19 December 2018

Timses Jokowi Senang Prabowo Tiru Slogan Donald Trump "Make Indonesian Great Again"

KONFRONTASI -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menanggapi santai gaya bicara Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang suarakan slogan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat Pemilu AS 2016 yakni Make America Great Again.

Bahkan, TKN Jokowi-Ma'ruf mengaku senang dengan gaya bicara Prabowo yang turut mengganti kata-kata Trump dengan 'Mke Indonesian Great Again.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

"Saya sih senang ya sebagai juru kampanye Pak Jokowi jika Pak Prabowo melakukan sama dengan Trump. Mengulang-ulang kebohongan, memproduksi hoaks, fitnah sana sini, isunya bombastis, saya senang," kata Abdul Kadir Karding.

 

Baca: Timses Jokowi: Pada Aspek Elementer Saja, Prabowo Tak Bisa Bedakan Penganiayaan dengan Operasi Wajah

Ketua DPP PKB ini menilai, jika Prabowo menggunakan cara tersebut maka sangat jauh berbeda dengan kultur di Indonesia.

"Kenapa? Indonesia ini masyarakatnya beda yang ada di Amerika, dan di Eropa. Kita masih mengutamakan kejujuran, kesopanan santunan, keadaban, itu masih sangat kental di Indonesia," terang Karding.

Ia menyebut, pernyataan Prabowo tersebut berpengaruh terhadap masyarakat.

Sehingga, ia meyakini masyarakat Indonesia jika melihat ada yang berbohong pasti akan berpengaruh.

"Seorang pemimpin, misalnya, menarasikan cerita-cerita bohong, pasti itu dijadikan ingatan seumur hidup. Jadi kami justru senang, kalau teman-teman pakai strategi itu," jelas Karding.

Karding juga menegaskan, pihanya tidak bermaksut menggoreng isu tersebut ke masayarakat.

Ia hanya berusaha menyampaikan apa yang sesuai dengan fakta.

"Selama ini kita lakukan adalah mencoba menjelaskan. Karena serangan bertubi-tubi soal hoaks, fitnah, nyinyir, kampanye hitam, ini luar biasa kepada pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf terutama. Tapi enggak ada masalah bagi kami. Tapi tugas kami menjawab itu secara tepat, menjawab dengan data, fakta, dan menunjukkan bahwa kita mempunyai komitmen, membawa Indonesia lebih maju ke depan," papar Karding.

Diketahui, Prabowo Subianto sempat menyinggung slogan kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Dia menuturkan slogan khas Trump yang menurutnya bisa diadopsi bangsa Indonesia.

 

"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," ujar Prabowo dihadapan peserta Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," imbuhnya. (Jft/Tribunnews)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...