24 November 2017

Spanduk Anies-Sandi Dirusak, Relawan Bentuk Satgas SPARTA

KONFRONTASI – Mengantisipasi banyaknya atribut kampanye yang rusak ataupun dirusak oleh orang-orang yang tidak dikenal, relawan Anies-Sandi membetuk satuan tugas khusus dengan nama Satgas Perbaikin Atribut Anies-Sandi (SPARTA).

"SPARTA adalah singkatan dari Satgas Perbaikan Atribut Anies-Sandi, yaitu para relawan yang tugasnya keliling memantau spanduk atau atribut lainnya yang rusak untuk kemudian diperbaiki", demikian sebagaimana disampaikan Koordinator Pendopo Relawan Anies-Sandi oleh M Chozin Amirullah di Pendopo Jl. Panglima Polim IX no. 16, hari ini (9/1).
 
Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu marak terjadi perusakan spanduk-spanduk besar Anies-Sandi di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan sobek.

Mengutip pernyataan Cagub Anies Baswedan minggu lalu (4/1), Chozin menyampaikan bahwa di sekitar wilayah Lebak Bulus saja, yang merupakan wilayah domisili Anies Baswedan, terdapat lebih dari 70 spanduk yang disobek, belum lagi yang di wilayah lain.  

Bersamaan dengan itu, relawan Anies-Sandi yang juga berdomisili tidak jauh dari lokasi kejadian turun tangan langsung memperbaiki spanduk yang telah rusak.

Dari situlah muncul ide untuk membuat Satgas khusus menangani spanduk-spanduk yang dirusak. Ditunjuk sebagai koordinator relawan SPARTA adalah Nur Yadi.

Nur Yadi yang mendapatkan surat tugas khusus dari pimpinan Pendopo Relawan Anies-Sandi menyatakan kebanggaanya mendapatkan amanat ini.

"Saya siap dan senang menjalankan amanat ini. Puluhan relawan SPARTA yang kami bagi dalam beberapa grup, setiap malam keliling Jakarta memantau mana-mana ada atribut yang rusak atau dirusak", ungkap Yadi.

"Kami sudah siap dengan alat-alat seperti tali, jarum dan benang jahit, lem, lakban, dan termasuk spanduk cadangan. Begitu menemukan spanduk yang rusak, kami langsung perbaiki, jika rusaknya parah maka kami ganti dengan yang baru", tambah laki-laki kurus berkumis tebal tersebut.

Menambahkan pernyataan Nur Yadi, anggota relawan SPARTA Muhammad Faruk berpesan, bagi siapa saja yang melihat ada atribut Anies-Sandi yang rusak silahkan hubungi call center kami di no. 085213874333 atau bisa langsung ke nomor koordinator Sparta di 088214005618.

"Laporkan! Kami akan datang dan perbaiki, pungkasnya" [ian/*]

 

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...