19 February 2017

Soekarno Bapak Proklamasi, Ahok Bapak Reklamasi

JAKARTA- Reklamasi lahan korupsi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bahan candaan netizen pasca terkuaknya perkara suap terkait pembahasan reklamasi. Dalam salah satu 'meme' yang beredar luar di medsos, foto Ahok disandingkan dengan Presiden Indonesia pertama Soekarno.

Dalam keterangan gambarnya, Soekarno disebut sebagai bapak proklamasi. Lain dengan Ahok, dalam tulisan foto tersebut, tertulis bapak reklamasi.

Ahok sendiri tampaknya sudah tahu bila foto meme-nya sudah tersebar luas. Dia pun mengaku tak perduli dengan predikat bapak reklamasi yang ditulis netizen di media sosial.

"Ada yang sebut saya bapak reklamasi, terserah," jawab Ahok saat ditanya wartawan, Kamis (7/4/2016).

Menurutnya, proyek reklamasi sebenarnya tidak buruk, sebab para pendahulunya di DKI juga sudah pernah melakukan hal yang sama.

"Reklamasi kenapa jelek? tidak ada yang jelek kok. Ali sadikin juga reklamasi, kamu kira Ancol bukan reklamasi? KBN bukan reklamasi?," sambungnya.

Gubernur reklamasi bukan yang pertama buat Ahok disindir dalam gambar. Sebelumnya, Ahok juga pernah disebut sebagai gubernur Podomoro lantaran dianggap selalu membela kepentingan pengusaha.

"Terserah, di sebut Gubernur Agung Podomoro terserah. Saya melakukan adalah Gubernur DKI sebagai konstitusi. Yang penting dia lebih koperatif kenapa enggak. Kamu mau sebut saya apa juga boleh," ungkap Ahok tak peduli.[jat]

Category: 

Berita Terkait

Baca juga


Loading...