26 May 2019

Sesampainya di KPK, Romi Menutup Semua Bagian Tubuhnya

KONFRONTASI -   Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi tiba di Gedung KPK RI, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019) sekitar pukul 20:10 WIB. Romi yang mengenakan topi, kacamata hitam dan masker serta jaket hitam, berjalan menunduk menghindari sorotan kamera yang sudah menunggunya.

Romi sama sekali tidak memedulikan permintaan para wartawan agar memperlihatkan pandangan ke arah kamera. Dia langsung digiring ke dalam Gedung KPK guna melanjutkan pemeriksaan.

Tujuh menit berselang dua mobil kembali tiba di halaman gedung KPK RI. Empat orang yang semuanya mengenakan penutup mulut masuk. Keempat orang itu diduga ikut diciduk dalam OTT bersama Romi.

(Baca: Romi Diduga Terima Suap Pengisian Jabatan di Kementerian Agama)

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan menyampaikan OTT KPK terhadap Romi diduga terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama. Lembaga antirasuah mengamankan sejumlah uang dan lima orang termasuk Romi, dan pejabat di Kementerian Agama serta pihak swasta.

“Informasi awal yang bisa disampaikan, telah diamankan 5 (lima) orang dari unsur Penyelenggara Negara di DPR-RI, pejabat dari kementerian agama di daerah, dan swasta. KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Basaria melalui pesan singkat, Jumat (15/3/2019).

(Baca: Terakhir Lapor LHKPN 9 Tahun Lalu, Ini Jumlah Harta Kekayaan Romi)

Dari informasi dihimpun, Romi ditangkap di Kantor Wilayah Agama di Sidoarjo, Jawa Timur. Ketua Fraksi PPP yang juga anggota Komisi XI DPR itu bersama empat orang yang terciduk sempat menjalani pemeriksaan awal di Markas Polda Jawa Timur sebelum diberangkatkan ke Jakarta.

Sesuai dengan aturan yang ada di KUHAP, maka ada waktu maksimal 24 jam bagi KPK sebelum menentukan status hukum perkara ini dan juga orang-orang yang diamankan. (Jft/POSKOTA)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...