30 March 2017

Sambut Hari Anti-Korupsi, Relawan Anies-Sandi Akan Tanda Tangani Tekad Bersama Anti Korupsi

KONFRONTASI - Memperingati hari anti korupsi sedunia yang jatuh setiap 9 Desember, Relawan Anies-Sandi dan warga Jakarta akan melakukan penandatanganan Tekad Bersama anti korupsi, anti penggusuran dan anti keterbelakangan, besok Jum’at (9/12/16) di Pendopo Relawan.*

“Tekad Bersama anti korupsi, anti penggusuran dan anti keterbelakangan adalah deklarasi bersama antara relawan Anies-Sandi dan warga DKI Jakarta untuk melawan segala jenis korupsi, penggusuran dan keterbelakangan di Jakarta,” jelas Fidella Anandhita Savitri dari simpul Relawan Jakarta Maju Bersama.

Relawan Anies-Sandi berencana akan menggalang 3 juta tanda tangan warga DKI Jakarta untuk mendukung gerakan anti korupsi, anti penggusuran dan  anti keterbelakangan di Jakarta. “Gerakan ini untuk menggalang dukungan warga untuk memastikan dan mengawal agar tidak ada korupsi, tidak ada penggusuran dan tidak ada lagi keterbelakangan di Jakarta masa mendatang,” ujar perempuan yang akrab disapa Della.

Peluncuran Tekad Bersama akan diselenggarakan pada Jum’at, (9/12/16) dalam kegiatan Netizen Gathering sebuah agenda rutin mingguan Relawan Jakarta Maju Bersama. “Khusus besok, karena kita memperingati hari anti korupsi, acara Netizen Gathering mengangkat tema Jakarta Bebas Korupsi?, Pak Adnan Pandu Praja, Mantan Pimpinan KPK akan hadir menyampaikan paparannya dan kita harapkan melaunching dengan menandatangani Tekad Bersama anti korupsi,” jelas Della.

Disamping Netizen Gathering, dalam rangka Hari Anti Korupsi, di Pandopo Relawan Jl. Panglima Polim IX no. 16 Kebayoran Baru juga akan dibuka warung kejujuran selama tiga hari, Jumat s/d Minggu (9-11 Desember 2016).

"Di Warung Kejujuran kami akan menjual makanan, minuman, pakaian, souvenir dan sebagainya. Pengunjung dipersilahkan membeli dan membayarnya dipersilahkan dihitung sendiri. Kami akan menyediakan kotak dan jika perlu kembalian uangnya bisa diambil langsung dari kotak tersebut", kata Tenri Ajeng, penanggungjawab Warung Kejujuran

Dalam penggalangan tanda tangan Tekad Bersama, Relawan Jakarta Maju Bersama akan mengadakan road show ke berbagai tempat. Relawan sedang mempersiapkan tim yang akan datang ke tempat-tempat, dalam penggalangan tanda tangan kami juga akan melakukan edukasi kepada warga bahaya korupsi, penggusuran yang mengakibatkan keterbelakangan bagi warga DKI Jakarta.

"Seperti yang Pak Anies selalu sampaikan, Jakarta masa depan adalah Jakarta yang maju kotanya, bahagia warganya, dan hanya bisa tercapai jika korupsi, penggusuran dalam bentuk apapun dan keterbelakangan bisa dihilangkan,” tandas Della. [ian]

Category: 

loading...

Berita Terkait

Baca juga


Loading...