28 March 2020

Rocky Gerung: Jokowi, Produk yang Gagal menjalankan Kepemimpinan.

KONFRONTASI- Sering Masuk ke Gorong-Gorong & Naik Mobil Hoax ESEMKA bisa Jadi Presiden, Setelah Jadi Presiden Ternyata Gagal Total , Mungkinkah PDIP Pakai Strategi Yang Sama Untuk Risma dan Ganjar

Demikian sentilan Pengamat politik Rocky Gerung yang  tidak menyangkal kalau Joko Widodo pernah berhasil merebut kursi Gubernur bahkan menjadi Presiden. Namun, Rocky selalu mengkritisi Jokowi yang ia pandang sebagai produk yang gagal menjalankan kepemimpinan.

“Orang mau ulangi, masuk ke gorong-gorong, ujungnya jadi Presiden. Setelah jadi Presiden ternyata kan gagal, mulai daya beli masyarakat menurun dan hutang.” Kata Rocky dilansir dari akun Youtube Rocky Gerung, Kamis 23 Januari 2020.

Sehubungan dengan strategi Jokowi menang menjadi Gubernur DKI Jakarta, Rocky menyebutkan, upaya PDIP untuk memprofil Walikota Surabaya Tri Rismaharini sebagai orang yang bersaing dengan Anies Baswedan untuk merebut kursi Gubernur DKI Jakarta disebut sangat jauh dari kenyataan.

Selain itu menurut Rocky, galeri politik Risma yang diprofil merakyat dan mau turun ke jalan tidak tepat digunakan untuk menyaingi Anies.

“Kalau misalnya Galeri politik Risma merakyat, mau turun ke jalan, okay menurut orang itu bagus, tetapi kalau galeri Anis di Jakarta itu timpang, ide kemampuan menghasilkan konsep bukan pekerjaan teknis semacam itu (mengatur lalu lintas di jalanan).” Kata Rocky.

Rocky juga mengatakan, perangkat politik yang pernah digunakan Jokowi merebut kursi Gubernur DKI tidak bisa dilakukan oleh Risma saat ini.

Kemudian Rocky berpendapat, untuk menandingi Anies, strategi itu tidak akan efektif jika PDIP menggunakan cara politik merakyat ala Risma tetapi harus dengan ide dan kemampuan melahirkan gagasan pembangunan metropolitan.

“Upaya PDIP menandingi Anies ini tidak akan menghasilkan dari versi Jakarta, seolah-olah syarat sebagai Walikota Surabaya dipakai untuk mengukur syarat sebagai Gubernur Jakarta. Jakarta itu kota metropolitan, centre of par excellence secara ide, sub culture, ujar Rocky.

Baca juga  Tanda Tanya Keberadaan Harun Masiku, Rocky Gerung: Kekuasaan Ini Sudah Keropos
Sementara itu beberapa waktu belakangan, telah deras beredar isu terkait pencalonan Tri Rismaharini yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2022 mendatang. Isu tersebut mencuat setelah Risma mendapat pujian sebagai satu di antara kepala daerah berprestasi dari PDIP.

Namun, prestasi tersebut belum mutlak bisa diberikan kepada Risma. Karena, masih ada beberapa dugaan kasus mega korupsi Yayasan Kas Pembangunan (YKP) yang menyangkut Risma. Pada tahun 2019 yang lalu, Risma dimintai keterangan terkait kasus mega korupsi tersebut.

Keterangan Risma menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim Richard Marpaung dibutuhkan sebagai saksi pelapor. Nantinya, keterangan Risma tersebut diperlukan untuk melengkapi berkas-berkas pemeriksaan lainnya dalam kasus ini.

“Bu Risma datang untuk dimintai keterangan sebagai saksi perkara YKP. Secara institusi dia melapor,” ujar Richard. Kamis 20 Juni 2019.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...