21 July 2019

Rapat Paripurna Dana Aspirasi Sempat Memanas

Konfrontasi - Sebelum Fraksi Partai NasDem meninggalkan Rapat Paripurna yang membahas Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau dana aspirasi, sempat terjadi perdebatan dan hujan interupsi dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan tersebut.

Debat itu terjadi antara Wakil Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate dengan Anggota Fraksi Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua Panja UP2DP, Misbakhun.

"Kami menolak dan tidak mengirimkan anggotanya dalam usulan UP2DP," kata Johnny membuka omongan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/7).

Jhonny menganggap, program dana aspirasi bertentangan dengan konstitusi dan tidak mengindahkan asas pemerataan. Saat sedang mengajukan pendapat, Misbakhun menyela dan meminta agar tak ada lagi perdebatan soal dana aspirasi.

"Pimpinan, perdebatan ini sudah selesai," sela Misbakhun. Namun, Taufik tetap mengijinkan Johnny untuk melanjutkan argumennya.

"Seluruh anggota fraksi NasDem tidak mengikuti acara kedua ini dan meninggalkan ruang rapat ini. Kami tidak bertanggungjawab atas potensi penyimpangan keuangan negara," kata Johny diikuti tujuh anggota untuk walk out.

Melihat anggota Fraksi NasDem meninggalkan ruang rapat, Misbakhun berucap syukur. "Alhamdulillah," katanya.

Mendengar itu, Johnny kembali nyeletuk. "Bertanggungjawablah dalam menggunakan uang negara," sindirnya.

Meski berdebat dan saling sindir, Jhonny tetap menghampiri Misbakhun dan keduanya lalu bersalaman. (okz/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...