19 June 2019

Raja Salman Kukuhkan Indonesia Negara Keduanya

KONFRONTASI - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima pengakuan dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud bahwa Sang Raja sangat menikmati kunjungannya di Indonesia.

Bahkan Raja Salman mengatakan Indonesia adalah rumah kedua baginya. Hal itu dikatakan JK setelah melakukan pertemuan dengan Raja Salman di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta (3/3) malam kemarin.

"Menyatakan terima kasih yang luar biasa, dia menganggap ini rumahnya yang kedua. Negeri saya yang kedua katanya," ujar JK di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/3).

Menurut JK, dianggapnya Indonesia sebagai rumah kedua Raja Salman lantaran dirinya sangat disambut baik oleh para masyarakat di Jakarta. Bagaimana masyarakat rela hujan-hujanan untuk menyaksikan kedatangan mantan Menteri Pertahanan Arab Saudi ini, dah itu adalah bukti kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Raja Salman.

"Karena semenjak beliau jadi raja dan keluar negeri, ini penyambutan yang paling luar biasa menurut dia. Saya bilang ini kecintaan rakyat indonesia," katanya.

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, orangg Indonesia juga begitu menicintai Arab Saudi. Hal itu bisa dilihat dengan kunjungan warga Indonesia dalam menunaikan ibadah haji dan umrah. Pasalnya jumlah wisatawan Indonesia lebih banyak dari wisatawan dari negara lain.

"Orang Indonesia terbesar ke Saudi sebanyak 1,2 juta per tahun. Orang Indonesia paling banyak menghabiskan uang itu untuk ibadah yah, jalan-jalan juga, belanja juga," pungkasnya. (Juft/JPNN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...