24 February 2018

Presiden akan Melantik Hadi Tjahjanto di Istana Jakarta Hari Ini

KONFRONTASI -  KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah selesai menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes) sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui rapat paripurna telah menyetujui Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru. Selangkah lagi Hadi resmi memimpin TNI setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Panglima.

Anggota Komisi I DPR, Charles Honoris mengaku dirinya mendapat kabar bahwa Presiden akan melantik Hadi hari ini. "Kita disuruh stand by aja karena kemungkinan (pelantikan) hari ini," ujar Charles saat dihubungi Sindonews, Jumat (8/12/2017).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mengaku belum tahu secara persis jam berapa Presiden Jokowi akan melantik Hadi. Namun dia mendapat kabar pelantikan akan dilakukan di Istana kepresidenan Jakarta.
"Iya. Sepertinya begitu (di Jakarta)," ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden, Johan Budi belum bisa memastikan bahwa pelantikan Hadi akan dilakukan hari ini. Sebab Johan belum mendapat kabar secara pasti mengenai hal tersebut.

"Sampai pagi ini di jadwal resmi Presiden tidak ada jadwal pelantikan Panglima TNI," ujar Johan saat dikonfirmasi.(Jft/Sind0)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...