19 August 2019

Prabowo Dukung Jokowi Tolak Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

Konfrontasi - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji langkah Presiden Joko Widodo menolak kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Prabowo pun mendukung langkah ini.

"Saya kira pemerintah sudah tepat. Dalam hal ini saya dukung pemerintah Indonesia dan Presiden Jokowi," kata Prabowo, Saat menggelar jumpa pers di Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 9 Desember 2017.

Prabowo kecewa dengan kebijakan yang dikeluarkan Trump. Kebijakan itu, kata dia, tak akan menyelesaikan konflik yang mengakar antara Israel dan Palestina. Prabowo menilai, kebijakan itu hanya menambah runyam masalah.

Pengakuan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel menyakiti perasaan muslim sedunia. Meski tak senang, Prabowo mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi kebijakan ini. 

Masyarakat diminta tak gegabah menanggapi ulah Presiden Trump. Sebaiknya, masyarakat menyerahkan hal ini kepada pemerintah untuk melakukan upaya diplomasi.

"Kita beri kesempatan pemimpin untuk melaksanakan upaya diplomasi supaya perjuangan yang sah dari rakyat Palestina itu pasti dibantu," pungkas Prabowo. (mtv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...