18 September 2019

PPP Kubu Djan Faridz Kirim Bantuan ke Tolikara

Konfrontasi - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku prihatin terhadap kasus Tolikara, dengan adanya pembakaran ruko serta rumah ibadah umat islam.

Selain itu, PPP akan mengirimkan langsung bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban pembakaran saat sedang menjalankan solat Idul Fitri.

"Kita merasa prihatin terhadap kasus Tolikara, tapi prihatin kita tidak hanya di media massa, kita akan turunkan tim ke Tolikara bukan untuk membuat kericuhan, tapi untuk memberikan bantuan," ujar Ketua Umum PPP, Djan Faridz saat konpers di DPP PKB, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/7).

Djan juga meminta dengan tegas, agar pemerintah dapat mengusut tuntas kasus yang terjadi di Tolikara, agar pelaku dapat dihukum sesuai dengan yang diperbuatnya

"Kami ingin menyelesaikan masalah korban, dengan memberikan bantuan. Untuk masalah hukum, silahkan diberikan hukuman seberat-beratnya untuk pelaku," sambungnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal PPP, Dimyati Natakusuma juga menambahkan, bahwa pemerintah harus bisa mendeteksi sejak dini atas kejadian-kejadian di Indonesia khususnya Papua.

"PPP benar-benar merasa prihatin dan juga mengkritisi atas kurangnya perhatian pemerintah yang tidak punya sense of crisis, sehingga tidak mampu mendeteksi sejak dini," papar Dimyati

Dimyati menerangkan, bahwa kejadian di Tolikara ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) baru bagi Badan Intelejen Negara, Panglima TNI, Kepolisian, dan juga Menteri Agama.

"ini adalah PR baru bagi BIN yang baru, juga panglima TNI, kepolisian, serta menteri agama agar dapat menjaga keutuhan NKRI," tutupnya (okz/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...