21 May 2019

Posisi Sekjen Golkar Harus Dilepas Idrus Marham Saat Ditunjuk Jadi Mensos

KONFRONTASI -  Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin menyarankan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk segera memilih kader yang tepat untuk posisi sekretaris Jenderal Golkar.

Posisi Sekjen menurut Mahyudin tidak boleh rangkap jabatan karena tingkat kesibukan yang tinggi.

"Biasanya memang idealnya posisi Sekjen itu kan sangat sibuk ya sangat padat, kalau merangkap menteri sosial saya kira tidak akan optimal. Jadi memang ada baiknya kalau Pak Idrus Marham sudah jadi menteri sosial ada baiknya posisi Sekjen haus diisi oleh orang lain," ujar Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018),

Menurut Mahyudin, banyak kader Golkar yang cocok untuk mengisi posisi sekjen. Dua diantaranya yakni Happy Bone Zulkarnaen dan Ibnu Munzir.

‎"Tentu yang bisa bekerjasama dengan baik dan membantu Ketum dalam melaksanakan organisasi. Ada beberapa pilihan saya kira kalau dilihat kader sih ada rata-rata kader Golkar sendiri memiliki kemampuan yang cukup untuk menjadi Sekjen Partai Golkar‎," katanya.Menurut Mahyudin kewenangan penunjukan Sekjen ada ditangan Airlangga Hartarto yang diberi mandat sebagai formatur tunggal dalam Munaslub lalu.

Mahyudin yakin Airlangga akan memilih sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Sekjen.

" Saya kira waktu yang diberikan kepada beliau, beliau tentu menggunakan sebaik-baiknya untuk menyusun kepengurusan, termasuk menentukan Sekjen yang akan cocok bekerjasama dengan beliau," katanya.(Jft/Trbn)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...