29 January 2020

Politikus Nasdem: PAN Sok Tahu Nawacita dan Trisakti

KONFRONTASI - Politikus Nasdem Akbar Faizal menyindir Partai Amanat Nasional yang baru bergabung dengan pemerintah tapi sudah meminta jatah menteri.

Akbar mengaku sebenarnya menyambut baik PAN yang berbalik haluan menjadi pendukung pemerintah Jokowi-JK. Meski pada Pilpres lalu mengusung pasangan Prabowo-Hatta. Namun dia menyayangkan partai pimpinan Zulkifli Hasan itu malah buru-buru minta bagian.

"Yang baru masuk ini tobatlah, baguslah. Mbok jangan terlau ngerecokin. Anda masuk saja, tapi (jangan) kemudian minta ini, minta itu," jelas Akbar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (Senin, 11/1).

Akbar juga mempertanyakan bagaimana PAN bisa menjalankan Nawacita dan Trisakti, yang dikampanyekan Jokowi sesama Pilpres 2014 lalu.

"Kalau menteri-menteri yang ditunjuk Presiden seharusnya mereka bekerja baik dan bekerja dengan keras tanpa direcokin pihak lain dari luar yang kemarin menertawakan Nawacita dan Trisakti. Tapi sekarang tiba-tiba seperti mengetahui Trisakti dan Nawacita, itu lucu," pungkasnya.

Akbar menambahkan, Presiden Joko Widodo sebaiknya membentuk semacam Sekretariat Gabungan Partai Pendukung Pemerintah seperti pada masa pemerintahan SBY.

Agar partai pendukung pemerintah solid. Apalagi, saat ini partai-partai oposisi sangat gencar mengkritik pemerintah.

"Saya merasa saat ini tidak ada pengkondisian," tandas Akbar.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...