24 August 2019

Pilgub DKI 2017: Gerindra Siap 'Rujuk' dengan PDI-P

Konfrontasi - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyatakan partainya tak menutup kemungkinan kembali berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI 2017.

Demikian disampaikannya menyusul hadirnya Ketua DPP PDI-P yang juga Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2016).

“Saya kira ini kode keras. Kami pernah bekerjasama dengan baik pada 2012 dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut di Pilgub 2017 mendatang,” ujarnya disela acara tersebut.

Untuk diketahui, PDI-P dan Gerindra berkoalisi pada Pilkada 2012 dengan mengusung Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama.

Pada kesempatan sama, Djarot mengatakan kehadirannya pada forum tersebut sebagai upaya membangun hubungan harmonis antarparpol.

PDI-P, imbuhnya, juga tidak menutup peluang untuk berkoalisi dengan partai manapun, kecuali Hanura dan NasDem, lantaran telah mendukung petahana.

“Meskipun dalam perhitungan kursi di DPRD, PDIP dapat mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi‎,” tandas bekas Wali Kota Blitar ini. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...