20 November 2019

Perubahan: Satgasus Cakra Buana PDIP Dukung Rizal Ramli Presiden 2019

KONFRONTASI- Ada yang menarik dari setiap kunjungan begawan Ekonomi Dr. Rizal Ramli sang pemilik jurus Rajawali Ngepret dibeberapa tempat akhir-akhir ini. Satgasus Cakra Buana yang diketahui sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan terlihat beberapa kali mengawal kunjungan Rizal Ramli ketika menjalankan agenda Silaturrahim dan Menyerap aspirasi rakyat.

Setidaknya Satgasus Cakra Buana terlihat penuh loyalitas ketika mengawal sang begawan ekonomi berkunjung ke Glodok, Jakarta Barat pada 15 Februari 2018 dan Persatuan Islam (Persis) di Bandung, dan Pondok Pesantren Raudhatul Muta'alimin di Tasikmalaya, pada Sabtu 14 April 2018.

 

By: duhnil 3
By: duhnil 3

Kepala Satgasus Cakra Buana DKI Jakarta, Kadiman Sutedy atau akrab di sapa Yongki punya alasan tersendiri mengapa akhir akhir ini organisasinya selalu setia mengawal RR dibeberapa tempat, Yongki mengakui bahwa organisasinya mengapresiasi langkah dan sepak terjang mantan menko Kemaritiman era pemerintahan Jokowi ini yang dinilainya konsisten memperjuangkan ajaran Tri Sakti Bung Karno dan perjuangannya menolak jalan ekonomi Neoliberalisme, Yongki berharap setelah RR mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden Rakyat "Capres Rakyat" berharap RR dapat memimpin Indonesia.

"Semasa ia menjabat, tidak ada satu-pun ajaran Bung Karno tentang Trisakti yang melenceng. Misalnya, soal berdaulat di bidang politik, Rizal Ramli lah yang mengubah nama Laut Cina Selatan menjadi Laut Natuna Utara. Di bidang ekonomi, Rizal konsisten melawan neoliberalisme, yakni pembangunan ekonomi melalui utang, Kini saatnya ia pimpin negeri ini," tegas Yongki (14/4/2018).

Satgasus Cakra Buana diketahui selama beberapa tahun kebelakang selalu setia mengawal dan bahkan berkontribusi besar terhadap terpilihnya Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2012 silam dan sebagai Presiden RI pada pemilu 2014. Bahkan dibeberapa tempat Presiden Joko Widodo beserta ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri terlihat sering mengenakan seragam lengkap kebesaran Satgasus Cakra Buana, baik ketika menghadiri acara Cakra Buana maupun acara-acara lainnya.

 

By: Duhnil 2
By: Duhnil 2

 

Sementara itu, mantan menko perekonomian era Gus Dur yang punya sejarah pernah menyelamatkan BII dan PLN tanpa uang sepeserpun ini mengakui bahwa Satgasus Cakrabuana memang ingin sekali memiliki presiden yang benar-benar serius dan mampu menjalankan nilai Tri Sakti dan komitmen menjalankan keberpihakan Rakyat sehingga ada perubahan agar Indonesia lebih baik, dan hal tersebut menurut Cakra Buana ada pada figur Dr. Rizal Ramli.

 

By: Duhnil 2

"Satgas Cakra Buana ingin sekali memiliki Presiden yang menjalankan nilai Tri Sakti dan keberpihakan yang jelas terhadap Rakyat dan itu ada pada figur Dr. Rizal Ramli"

"Dengan Cakra Buana. Mereka dulu pendukung setia Mas Jokowi di Pilgub dan Pilpres sekarang mereka ingin perubahan untuk Indonesia lebih baik'.


(Kompasioer.Konf)

By: Duhnil 2
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...