5 December 2019

Pertemuan Simbolik Rizal Ramli-Sandiaga Uno, '' Saya dapat masukan dari Pak Rizal Ramli,'' kata Sandiaga Uno

KONFRONTASI- \Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kedatangan tamu Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli (RR) , Jumat (20/4/2018) sore. Pertemuan simbolik itu menimbulkan spekulasi politik di kalangan pers  mengenai Pilpres 2019.

Pada pertemuan 30 menit itu, Rizal dan Sandi yang jadi ketua Tim pemenangan Prabowo, membicarakan soal pencalonan diri Rizal sebagai Capres 2019 dan masalah ekonomi Jakarta.

"Saya harus copot atribut pemprov karena beliau bicara soal Capres 2019. Beliau sudah mendeklarasikan capres dan bicara dengan kami sebagai timses Gerindra," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta.

Gerindra, kata Sandi, mengapresiasi pendekatan terbuka yang dilakukan Rizal pada tim sukses Gerindra untuk Pilpres. "Kami mengapresiasi komunikasi yang terbuka dan kami ucapkan selamat. Dan kami sepakat bahwa pemerintahan yang baru 2019 diharapkan mendongkrak ekonomi kita agar yang disampaikan Pak Rizal masyarakat yang mengeluh hidup mereka sulit, mesti kita ubah jadi masyarakat yang optimis," kata Sandi.

Selain membahas capres, kata Sandi, Pemprov DKI mendapat masukan dari Rizal terkait peningkatan ekonomi warga.

"Hari ini saya dapat masukan dari Pak Rizal Ramli bagaimana menggerakkan ekonomi Jakarta lebih tinggi lagi, bahwa target kita 7 persen. Beliau memberi tips bagaimana pemerintah bersih, tegas," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ngopi bareng mantan Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli di Jakbistro Balai Kota DKI, Jumat (20/4/2018).

 

 

Sandiaga tampak berbincang dengan Rizal di Jakbistro, sebuah kafe yang ada di Balai Kota DKI Jakarta. Pantauan Kompas.com, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik juga tampak ikut dalam pertemuan itu.

Awalnya, Rizal hanya mengobrol bersama Sandiaga. Tak lama kemudian, Taufik datang menghampiri mereka. Sandiaga langsung menyalami Taufik dan Rizal.

Kemudian, mereka duduk di satu meja yang sama. Kopi yang disugguhkan dalam cangkir pun disediakan di meja mereka. Ketiganya tampak mengobrol dengan akrab dan santai. Pertemuan semacam ini bisa dibilang jarang terjadi. Biasanya, Sandiaga selalu menerima tamunya di ruang kerja. Kini, Sandiaga ngobrol di Jakbistro yang bisa dilihat semua orang.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kedatangan tamu Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Jumat (20/4/2018) sore. Sandiaga tampak berbincang dengan Rizal di Jakbistro, sebuah kafe yang ada di Balai Kota DKI Jakarta. Pantauan Kompas.com, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik juga tampak ikut dalam pertemuan itu. Awalnya, Rizal hanya mengobrol bersama Sandiaga. Tak lama kemudian, Taufik datang menghampiri mereka. Sandiaga langsung menyalami Taufik dan Rizal. Kemudian, mereka duduk di satu meja yang sama. Kopi yang disugguhkan dalam cangkir pun disediakan di meja mereka. Ketiganya tampak mengobrol dengan akrab dan santai. Pertemuan semacam ini bisa dibilang jarang terjadi. Biasanya, Sandiaga selalu menerima tamunya di ruang kerja. Kini, Sandiaga ngobrol di Jakbistro yang bisa dilihat semua orang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rizal Ramli, Sandiaga, dan Taufik Ngopi Bareng di Balai Kota, Ada Apa?", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/04/20/17074391/rizal-ramli-sandiaga-dan-taufik-ngopi-bareng-di-balai-kota-ada-apa.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Robertus Belarminus

Suatu pertemuan simbolik RR-Sandi Uno,  yang  berkesan baik. (lf)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...