13 December 2019

Pertemuan Ical dan JK: Masih Ngotot Mempertahankan Munas Bali

KONFRONTASI - Ketua Umum Partai Golkar Munas Bali, Aburizal Bakrie menghadap Jusuf Kalla di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Ical dan JK melakukan pertemuan tertutup yang berlangsung 40 menit, dari pukul 8 sampai 8.40 malam.

Beres pertemuan, Ical memapaskan ke media bahwa tujuan pertemuan itu untuk melaporkan rencana Rapimnas kubunya yang akan digelar pada 23 Januari nanti. "Materinya melaporkan pada Pak JK tentang akan diadakannya Rapimnas Partai Golkar,” ucapnya.

Di pertemuan itu, lanjut Ical, dirinya juga melaporkan hasil komunikasi dengan BJ Habibie, Akbar Tandjung, dan Muladi yang juga membahas rencana Rapimnas. Ical mengklaim, semua pihak telah setuju dengan rencana itu. "Saya harapkan dengan Rapimnas ini selesai. Pak JK sepakat kita adakan Rapimnas dulu,” ucapnya.

Keinginan Ical tetap mempertahannya jabatannya terlihat dari susunan panitia Rapimnas yang akan dibentuk. Ical menyebut panitia akan melibatkan seluruh kader dua kubu. Tapi dia tetap akan memegang kendali dengan alasan masih ketua umum baik berdasarkan Munas Riau maupun Munas Bali.

"Kan sudah ada satu keputusan, bisa dipakai Riau bisa dipakai Bali, yang disahkan kan keputusan Golkar yang dipimpin Aburizal Bakrie,” tegasnya.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...