8 December 2019

Pengamat: Sule dan Aa Gym Punya Peluang di Pilgub Jabar 2018

KONFRONTASI -  Komedian dan presenter kelahiran Cimahi, Jawa Barat, Entis Sutisna alias Sule dinilai punya peluang maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018. Sule dinilai punya popularitas yang cukup sebagai modal maju pilgub.

Hal itu dikemukakan dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino, dalam diskusi publik tema "Magnet Pilkada Jabar 2018" di Centropunto Cafe, Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Sabtu (25/3/2017).

Menurutnya, nama Sule mulai ramai diperbincangkan di media sosial dan sejumlah pemberitaan.

"Yang masuk radar selain Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar. Ada calon lain seperti Sule. Bahkan dalam dua minggu terakhir mulai rame di media sosial juga media massa terkait Sule untuk maju ke Jabar satu," ujar Leo.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Leo, Sule yang memiliki popularitas cukup tinggi bisa saja dipinang salah satu partai politik untuk ikut dalam Pilkada Jabar.

"Ketenaran selebritis dinilai masih menjadi magnet untuk menarik suara terutama dari pemilih pemula. Karena pemilih itu salah satunya ada kategori pemilih pemula yang 2018 nanti sudah mempunyai hak pilih," ungkapnya.

Selain Sule, muncul juga nama sosok ulama KH Abdullah Gymnastiar atau yang populer denga nama Aa Gym. Bagi warga Jabar sosok tersebut memang tidak asing karena kerap muncul di pemberitaan.

"Aa Gym juga termasuk. Tentunya semua sudah kenal beliau," pungkasnya.(Juft/Detik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...