24 October 2019

Pemilu/Pilpres 2019 harus Jurdil dan Bersih, Masyarakat Ingin Perubahan dan Keadilan

KONFRONTASI- Perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 harus Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil),jika tidak maka akan menimbulkan gejolak keamanan. Pemilu/Pilpres 2019 yang jurdil dan bersih akan membuat bangsa ini bermartabat dalam berdemokrasi dan mencegah hal hal yang tak diinginkan.

Masyarakat madani ingin pelaksanaan  Pileg dan Pilpres harus Luber dan Jurdil, sebab jika  tidak maka mau jadi apa bangsa kita nanti? Di pusat maupun daerah, KPU dan BAwaslu serta seluruh aparat TNI/Polri harus bersih dan jurdil, tidak terlibat persengkokolan curang karena menyangkut masa depan NKRi dan demokrasi kita, demikian pendapat Muhamad Nabil MA, peneliti CSRC UIN Jakarta.

''Masyarakat ingin perubahan karena ekonomi mandeg dan ketidakadilan meluas-mendalam, rakyat makin susah dan menderita,'' ungkapnya.

Sebelumnya Wakapolres Lubuklinggau,Kompol Zulkarnain, menegaskan bahwa pelaksanaan  Pileg dan Pilpres harus Luber dan Jurdil, sebab jika  tidak maka mau jadi apa kota ini (Lubuklinggau).

Menurutnya, Kompetisi ini butuh peran dari semua pihak,baik penyelenggara maupun elemen masyarakat dan pemuda,  kemudian pengawasannya  butuh perangkat-perangkat yang siap.

"Kalau tidak disiapkan perangkatnya babak belur kita, keamanan kita pertaruhkan,"ujarnya.

Kemudian, jika pengawalan dan pengawasan tidak dilakukan maka dapat berpengaruh terhadap keamanan.

"Kami mau pemilu berkualitas dan bermartabat,  kami siap 24 jam membantu,jangan takut intervensi, kami dari kepolisian netral,"pungkasnya. [sri]
 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...