24 August 2019

PDIP Ultah, Megawati Berikan Potongan Tumpeng Pertama ke Menteri Susi

KONFRONTASI-Perayaan HUT ke-42 PDI Perjuangan (PDIP) di kantor DPP PDIP Jakarta diramaikan dengan acara potong tumpeng, Sabtu (10/1). Tumpeng tersebut dipotong langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Tidak mengagetkan, potongan pertama diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga seorang kader PDIP. Setelah Jokowi, giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima potongan tumpeng ke dua.

Yang mengagetkan adalah Mega memberi potongan tumpeng keempat kepada Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Padahal, ada banyak anggota Kabinet Kerja lain yang hadir dalam acara tersebut.

Termasuk yang berasal dari PDIP sendiri seperti Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly dan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

"Karena yang perempuan cuma satu, jadi ini untuk Ibu Susi," ujar Mega sebelum menyerahkan potongan tumpeng.

Posisi Susi ini bisa dibilang sangat terhormat. Pasalnya, ia mendahului sekutu terdekat Mega, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mendapat potongan kelima. Sedangkan sebelum Susi, potongan tumpeng ketiga diberikan kepada senior PDIP AP Batubara.

Susi yang hadir mengenakan kebaya merah pun hanya tersenyum saat menerima potongan tumpeng dari Mega. Ia pun kemudian berfoto bersama dengan mantan Presiden RI tersebut.[mr/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...