13 December 2019

PDIP Tolak Pencopotan Budi Waseso

Konfrontasi - Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) langsung bergerak cepat dengan menggelar konfrensi pers terkait kabar pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim Mabes Polri. Mereka mengeluarkan sikap menolak pencopotan mantan Kapolda Gorontalo tersebut.

"Kami menolak pencopotan Buwas. Alasan penolakan pertama, Fraksi PDIP selama ini menganggap Komjen Buwas sudah menampakkan kinerja yang baik, lugas, jelas dan tegas dalam melakukan penegakan hukum dan pemberantasan korupsi," ungkap politikus PDIP Masinton Pasaribu di Ruang Fraksi PDIP, Senayan, Jakarta, Rabu (2/9).

Alasan lainnya, lanjut Masinton, pihaknya menolak bentuk intervensi dari manapun terhadap proses pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Dalam hal ini, tidak boleh ada intervensi kekuasaan terhadap penegak hukum. Kami di Komisi III ikuti proses di Mabes Polri. Kami juga mendukung agar pemeriksaan itu tak hanya berhenti di kepolisan, tapi juga di Kejaksaan dan Pengadilan," bebernya.

Anggota Komisi III DPR itu menganggap, pencopotan Buwas jadi preseden buruk bagi tata kelola pemeintah bersih. Sebagai wakil rakyat, pihaknya juga berjanji akan memanggil Kapolri untuk membicarakan hal ini.

Dalam kesempatan yang sama, politikus PDIP yang juga Anggota Komisi III Dwi Ria Latifah menganggap pencopotan tersebut jadi janggal jika dikaitkan dengan sikap tegas Buwas terhadap tindak korupsi."Kami inginkan adalah dalam proses penegakan hukum tidak diintervensi," tegasnya.(rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...