23 November 2017

PDIP Pasang Boy Sadikin untuk Gantikan Ahok?

KONFRONTASI-Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Mohammad Taufik mengatakan keputusan panitia angket akan berujung pada pemakzulan Basuki sebagai gubernur.

Taufik mengatakan, bila Basuki lengser, maka Gerindra tidak akan mengajukan kadernya untuk menduduki jabatan gubernur dengan sepenuhnya menyerahkan kepada PDIP sebagai pemenang Pemilu di DKI.

Nama Boy Sadikin pun mencuat dan disebut-sebut sebagai sosok yang akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika memang berhasil dilengserkan. Namun kabar tersebut dibantah Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jhonny Simanjuntak

"Kami tidak berpikir menggunakan angket ini untuk pemakzulan Ahok dan menjadikan Boy sebagai gubernur, itu jauh panggang dari api," katanya  di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Jhonny mengatakan dari awal Fraksi PDIP mendorong penggunaan hak angket untuk menyelidiki dugaan pelanggaran dalam penyusunan RAPBD DKI 2015 yang didasarkan atas dikirimkannya draf anggaran daerah tersebut oleh Pemerintah Provinsi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami sepakat RAPBD yang dikirimkan Pemerintah Provinsi ke Kemendagri bukanlah hasil pembahasan dengan DPRD," katanya.

Jhonny mengatakan Fraksi PDIP juga menginginkan RAPBD DKI secepatnya dibahas dan disahkan menjadi APBD dalam sepekan ini setelah Kemendagri memberikan hasil evaluasinya.

"Kami menegaskan bahwa PDIP mendukung penuh hasil evaluasi tersebut agar kesejahteraan warga bisa tercapai dan pembangunan-pembangunan di Jakarta berjalan," katanya.

Jhonny juga berjanji untuk sekeras mungkin menghindari jalan buntu antara DPRD dan Pemprov, sekalipun hasil evaluasi tersebut dipandang hanya sebagai usulan eksekutif tanpa melibatkan legislatif.

"Yang penting bagaimana agar APBD 2015 ini cepat disahkan, walaupun nanti ada diskusi antara eksekutif dan legislatif," ucapnya.[mr/ant]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...