12 December 2019

"PDIP Jangan Kayak Orang Lapar Kaya Gitu"

KONFRONTAS-Jika Komjen Budi Gunawan batal dilantik jadi Kapolri, hubungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan PDI Perjuangan diperkirakan kembali renggang . Pasalnya, partai banteng moncong putih itu tidak terima karena keinginan politiknya tak diakomodir.

"Berantem. Konflik presiden dan koalisi terutama PDIP saya yakin akan berlanjut terus. Karena PDIP merasa keinginan politik tidak diakomodasi presiden," kata Direktur Populi Center, Nico Harjanto di Jakarta, Sabtu (14/2).

Nico mengingatkan, PDIP sebenarnya sudah lama merasa dikecewakan Jokowi karena urusan bagi-bagi jabatan. Hal ini paling jelas terlihat dari reaksi mereka terhadap kabinet yang dibentuk Jokowi.

"PDIP merasa wakil mereka kurang, entah di kabinet atau di sekitar Jokowi. Makanya mereka selalu wacanakan reshuffle kabinet," ujarnya.

Karenanya, Nico yakin terkait pemilihan Kapolri, PDIP pasti tidak mau kecolongan lagi. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu pasti akan ngotot mempertahankan Budi Gunawan.

Lebih lanjut dia menyangkan gaya berpolitik PDIP ini. Seharusnya, sebagai partai tua dan juga pemenang Pemilu Legislatif 2014, PDIP bisa menggunakan cara yang lebih elegan.

"PDIP harusnya bisa meminta keinginan politiknya ke presiden dengan lebih elegan. Jangan kayak orang lapar gitu," pungkasnya.[mr/jpnn]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...