29 March 2020

PDIP Belum Pasti Dukung Menantu Jokowi di Pilkada Medan

KONFRONTASI-Langkah menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution maju Pilkada Serentak 2020 di Kota Medan belum juga dipastikan oleh PDIP pada saat pengumuman Cakada hari ini.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) , asto Kristiyanto menyampaikan, pencalonan Pilwalkot Medan akan dilakukan di gelombang ketiga.

"Pengumuman belum dilakukan karena keputusan belum diambil oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto Kristiyanto saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Akan tetapi, Hasto Kristiyanto mengaku telah memberikan saran kepada Bobby untuk mempelajari pola kepemimpinan kepala daerah, sembari menunggu keputusan yang akan diumumkan pada beberapa bulan ke depan.

"Beberapa waktu yang lalu kami juga meyarankan Mas Bobby untuk belajar di kepala daerah dari PDI Perjuangan, seperti Bupati Banyuwangi (Abdullah Azwar Anas)," kata politisi kelahiran Yogyakarta ini.

Adapun jika melihat hasil survei yang dilakukan oleh pihak internal partai PDIP, Bobby memiliki elektoral yang cukup baik di mata masyarakat Medan.

"Kalau dari survei memang Mas Boby elektoralnya cendrung meningkat," pungkasnya.(mr/rm)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...