21 July 2019

PDI-P Pertanyakan Peran Ahok di Pilkada DKI, "Aktor Utama atau Wayang"

Konfrontasi - Ketua DPP PDIP, Andreas Pereira mengaku heran dengan sejumlah runtutan proses jelang Pilkada DKI Jakarta yang lebih terfokus pada pencalonan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok saja.

Ia pun tidak segan mempertanyakan posisi Ahok sebenarnya untuk maju di Pilgub 2017 nanti. “Saya bertanya-tanya, apakah Ahok aktor utama atau wayang dari proses (runtutan jelang Pilkada) ini, ” kata Andreas, dalam acara diskusi bertajuk ‘Ahok Galau Teman Risau’, di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2016).

Ia pun menduga bila pencalonan Ahok memiliki motif yang dibawa dari beberapa kelompok, terlebih dengan adanya ikon perlawanan terhadap partai politik yang notabenenya merupakan pilar utama dalam sistem berdemokrasi.

Akan tetapi, Andreas meyakini bahwa pertanyaan apakah Ahok itu aktor utama atau wayang tentu pada saatnya akan muncul jawabannya, terutama dari kelompok pendukung mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

“Mereka akan membuka dirinya sndiri, dari kelompok ini akan terbuka sendiri kami inia apa. Terlebih, satu juta orang yang sudah tanda tangan apakah mereka akan diam saja,” tandasnya. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...