11 December 2019

PB HMI: Kongres Ke-31 HMI Akan Digelar Maret 2020 di Jakarta

KONFRONTASI -  Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) telah menetapkan tempat dan waktu pelaksanaan Kongres Ke-31 HMI bakal digelar di Jakarta pada Maret 2020. Penetapan tersebut berdasarkan hasil rapat harian yang digelar di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung No 25, Jakarta pada Jumat 29 November 2019.

Rapat harian tersebut juga menunjuk Ali Zakiyuddin sebagai Ketua Panitia Nasional Kongres (Panasko) ke-31. Ali Zakiyuddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus HMK yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Panasko.

“Terima kasih kawan-kawan telah men-support dan memilih saya sebagai ketua panitia Panasko. Tentu ini menjadi tanggung jawab yang harus kami emban dalam rangka menyukseskan Kongres ke-31 HMI ini,” ungkapnya.

Ali yang saat ini juga sebagai Wakil Sektetaris Jenderal PB HMI menambahkan, Kongres ke- 31 HMI ini untuk mewujudkan kondusivitas regenerasi dan jalannya organisasi. Ali menambahkan, dalam Kongres Ke-31 HMI nantinya akan melaksanakan semua agenda kongres seperti yang tercantum dalam konstitusi HMI.

Selain itu juga menetapkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis-Garis Pokok Perjuangan Organisasi (GPPO), Program Kerja Nasional (PKN), serta Pedoman-Pedoman organisasi lainnya. "Kongres ini menjadi hajat kita bersama. Saya tidak bisa jalan sendiri. Kita bisa saling kerja sama untuk bagaimana menyukseskan Kongres ke 31 di Jakarta," ucap Ali.

Dalam kongres nanti akan dilakukan pemilihan Formatur dan Mide Formatur PB HMI Periode 2020-2022 serta anggota Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) PB HMI sebagai badan pengawas dan konsultasi pelaksanaan ketetapan kongres.(Jft/Sindo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...