25 November 2017

Parmusi Mohon Presiden Canangkan Shalat Subuh Berjamaah

KONFRONTASI - Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaran Muslimin Indonesia (PP Parmusi), Usamah Hisyam menuntut agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan gerakan shalat subuh berjamaah.

Hal itu dilakukan sebagai langkah konkret revolusi mental yang didengungkan oleh Jokowi saat kampanyenya dahulu.

"Sebab masalah bangsa terbesar inikan masalah akhlak terutama pemimpinnya," ujar Usamah saat ditemui wartawan usai rapat koordinasi PP Parmusi, Jakarta Selatan, Minggu (18/12).

Usamah menambahkan memperbaiki hal tersebut tentunya sangat baik dengan pendekatan shalat. Sebagaimana, dalam sebuah hadist Rasullah Muhammad SAW bahwa shalat adalah tiang agama.

Ia menceritakan, pada Oktober 2015 dirinya pernah mengajukan hal itu secara langsung ke Jokowi.

"Kita sampaikan masalah bangsa bisa terselesaikan bilamana kita benar-benar mendekatkan masyarakat dengan Allah SWT oleh shalat subuh berjamaah," jelasnya.

Saat itu, menurut Usamah, Jokowi menerima dengan baik dan berjanji akan mencanangkan pada Januari 2016. "Tetapi enggak ada perkembangan, enggak ada beritanya sampai hari ini," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, bila nanti Jokowi mencanangkan shalat subuh berjamaah maka hasilnya akan lebih dahsyat lagi.

"Bila presiden yang canangkan itu hasilnya luar biasa semua masyarakat akan mengikuti dari golongan manapun," jelasnya.

Gerakan shalat subuh berjamaah ini lanjut Usama akan menjadi bukti konkret bahwa Presiden Jokowi memiliki sikap keberpihakan kepada ketuhanan yang maha esa.

"Itu merupakan komitmen presiden terhadap Ketuhanan yang Maha esa," jelasnya. 

Usamah sendiri menyebutkan bahwa pihaknya menjadikan gerakan shalat subuh berjamaah sebagai program kerja kepengurusan Parmusi.

"Dimulai dari lingkungan terdekat pengurus dan orang terdekat pengurus untuk memperbanyak jamaah shalat subuh di Masjid," jelasnya.(Juft/Skala)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...