26 August 2019

"Papa Nggak Sabaran", Julukan Baru untuk Setya Novanto

KONFRONTASI-Setya Novanto bermanuver menerbitkan surat mengatasnamakan ketua fraksi Golkar di DPR padahal kursi baru Setya itu belum ditetapkan di paripurna. Hal tersebut mendorong Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo memberikannya julukan baru.

"Ada julukan baru (untuk Novanto, red), Papa nggak sabaran, hehe," tulis Bendahara Umum DPP Partai Golkar Munas Bali itu, melalui pesan singkat, Rabu (6/1).

Julukan baru diberikan Bamsoet kepada Novanto, lantaran dinilai tidak sabaran untuk segera menduduki posisi ketua fraksi DPR mengganti Ade Komarudin (Akom) yang ditunjuk menjadi Ketua DPR pascamundurnya Novanto.

Hal ini dibuktikan dengan surat bernomor  SJ.00.686/ FPG/DPRRI/I/2016 tertanggal 4 Januari 2016, yang ditandatangani Setya Novanto mengatasnamakan ketua fraksi.

Dalam surat itu, Novanto meminta namanya bersama sekretaris fraksi yang baru Azis Syamsuddin, bendahara fraksi Robert Joppy Kardinal dan Ketua Banggar Kahar Muzakir, agar ditetapkan dalam sidang paripurna DPR.

"Kan ketua DPRnya (Akom) belum dilantik. Setelah dilantik bisa langsung dilepas (itu jabatan fraksi, red). Karena untuk menjabat sebagai ketua fraksi harus terlebih dahulu dibacakan dan ditetapkan di paripurna, lalu di SK-kan oleh ketua DPR," pungkas Bamsoet.[mr/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...