25 August 2019

Nurdin Basirun dan Ansar Ahmad Daftar Cawagub ke PDIP

Konfrontasi - Politisi Partai Golkar Nurdin Basirun dan Ansar Ahmad sudah mendaftarkan diri untuk dicalonkan sebagai calon wakil gubernur Kepulauan Riau dalam penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Nurdin dan Ansar sudah mendaftar, keduanya sudah mengambil formulir PDIP," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kepri Soerya Respationo di Batam, Kamis (7/5).

Soerya mengatakan di antara ke dua kader Partai Golkar, baru Nurdin yang mengembalikan formulir, yaitu pada pekan lalu. Pihaknya masih menunggu Ansar Ahmad mengembalikan formulir pendaftaran.

Selain kedua politisi Partai Golkar itu, tidak ada lagi yang mendaftar ke partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2014 itu.

Ia sendiri juga mengaku belum mengambil pendaftaran di partainya. Meski Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sudah mengisyaratkan mengunggulkan dirinya untuk dicalonkan sebagai calon gubernur Kepri dalam Pilkada 2015.

PDIP masih akan membuka pendaftaran sampai waktu mendekati tahap pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum.

"Sampai waktu terakhir," kata Soerya menegaskan.

Ia mengatakan setelah pendaftaran, maka DPD PDIP Kepri akan menyerahkan nama-nama calon kepada DPP PDIP untuk ditetapkan.

Sebelum penetapan, partai berlambang Banteng itu juga akan melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas calon kepala daerah.

Mengenai persaingan dua kader Partai Golkar, Ansar dan Nurdin yang berebut menjadi pendampingnya sebagai calon gubernur, ia mengatakan menyerahkan proses penyaringan kepada partai.

"Saya tidak memiliki kapasitas untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil gubernur dai PDIP," kata dia.

Namun, ia mengaku kedua bupati itu terus mendampinginya dalam kunjungan kerja ke daerah. Pada pekan lalu, Nurdin yang Bupati Kabupaten Karimun menemani Soerya saat berkunjung ke Kabupaten Natuna.

Dan Ansar yang merupakan Bupati Kabupaten Bintan ikut menemaninya saat melakukan kunjungan kerja ke Bintan beberapa waktu lalu. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...