24 November 2017

Netizen Gathering #3: Serba-serbi Solusi Transportasi

KONFRONTASI - "Macet Nih". Bagi warga Jakarta, ungkapan ini sudah menjadi makanan sehari-hari. Upaya untuk mengatasi masalah macet terus dilakukan seperti penambahan jumlah armada Transjakarta, perbaikan sistem Commuterline, pengaturan plat mobil ganjil-genap pada area dan waktu tertentu, dan sebagainya.

Pertanyaannya, apakah solusi yang diupayakan itu memang mengatasi akar masalah atau hanya menyembuhkan gejala? Apakah kebijakan terkait transportasi publik sudah dijalankan dengan baik? Apa yang bisa kita lakukan sebagai warga Jakarta (atau komuter yang beraktivitas di Ibukota) untuk membantu mencari solusi?

Menyikapi masalah tersebut, Relawan Maju Bersama (sebutan untuk Relawan Anies-Sandi) berinisiatif mengadakan acara Netizen Gathering yang ke-3 dengan tema “Serba-serbi Solusi Transportasi”. Dalam acara ini, Netizen diundang untuk terlibat diskusi bersama pakar transportasi, Ahmad Izzul Waro, dipandu oleh Pandji Pragiwaksono sebagai moderator sekaligus juru bicara Anies-Sandi.

Netizen Gathering dilaksanakan rutin tiap minggunya. Untuk minggu ini, penyelenggaraannya jatuh di hari Jumat, 2 Desember 2016 pada pukul 18.00 – 21.00 WIB di Pendopo Anies-Sandi @CommonHouse, Kebayoran Baru, Jakarta.

Lewat acara Netizen Gathering seperti ini, Relawan Maju Bersama berharap masyarakat lebih memahami isu-isu di Jakarta dan dapat terlibat aktif dalam gerakan sesuai slogan Anies-Sandi “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”. #SalamBersama. [ian]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...