15 December 2019

Nasib AHY sebagai Capres atau Cawapres Ditentukan dalam Rapimnas Demokrat

KONFRONTASI -  Partai Demokrat hingga sekarang belum mendeklarasikan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2019 meski dukungan terus mengalir.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto pihaknya  akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) Maret 2018. Dalam forum itulah partai pimpinan SBY itu akan mencermati perkembangan dukungan publik terhadap AHY.

Ia juga menjelaskan para kader partainya di akar rumput ataupun masyarakat di daerah terutama dari kalangan muda dan ibu-ibu memang mendukung AHY untuk maju di Pilpres 2019. "Namun kami lihat semuanya harus dibicarakan dan diputuskan, karena kami ingin melaksanakan yang terbaik," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/2).

Agus menambahkan, jika PD memutuskan mengusung AHY maka harus bisa meraih kemenangan. Karena itu, PD harus melihat segala kemungkinan yang ada.

"Dan melihat juga yang terbaik bagi kemajuan PD dan kemajuan AHY," kata wakil ketua DPR itu.

Lebih lanjut Agus mengatakan, partainya akan melihat segala kemungkinan. Terlebih lagi, PD tidak bisa mengusung calon sendiri karena terbentur angka presidential threshold sehingga harus berkoalisi dengan partai politik lain.[ian/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...