26 May 2017

Nama Ridwan Kamil Masuk Radar PKS di Pilkada Jabar 2018

Konfrontasi - Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dipertimbangkan untuk diusung Partai Keadilan Sejahtera pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, pria yang akrab disapa Emil itu diusulkan oleh sejumlah kader dalam Pemilihan Raya (Pemira) atau mekanisme internal PKS untuk menjaring nama yang akan diusung dalam Pilkada.

"Pada saat kami adakan Pemira, nama beliau ada," ujar Sohibul di Kantor Dewan Pengurus Pusat PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 5 Maret 2017.

Sohibul mengatakan, DPP kemudian mengerucutkan nama-nama yang terjaring menjadi hanya lima nama. Namun, Sohibul enggan mengungkap apakah Ridwan Kamil masuk ke lima nama yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk diusung itu.

"Apakah masuk lima besar? Belum akan saya sampaikan," ujar Sohibul.

Politikus kelahiran Tasikmalaya itu mengatakan, fokus DPP saat ini masih pada Pilkada serentak 2017. Meski tahapan rekapitulasi suara Pilkada yang berlangsung di 101 daerah itu telah usai, ada sejumlah daerah, termasuk DKI, yang tahapannya berlanjut ke putaran kedua.

"Pembahasan tentang Pilkada Jabar nanti setelah Pilkada DKI. Insya Allah nanti kita bicarakan Pilkada serentak 2018," ujar Sohibul. (vv/mg)

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...