27 February 2020

Mendikbut Kita Gunakan Bahasa Inggris Saat Raker, Langsung Ditegur Anggota DPR

KONFRONTASI -   Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa menegur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim karena beberapa kali menggunakan kata dalam bahasa Inggris saat rapat kerja (raker) bersama Komisi X DPR RI, Selasa (28/1).

"Mengingatkan saja, karena ini adalah rapat yang tercatat dalam Undang-Undang MD3, bahwa ini adalah rapat resmi. Maka penggunaan Bahasa Indonesia digunakan dalam presentasi adalah hal yang penting dijadikan teladan bagi Mendikbud," kata Ledia saat raker.
Lihat juga: Kebijakan Baru Nadiem, Pakar Singgung Daya Serap Perusahaan

Dari pantauan CNNIndonesia.com, saat melakukan paparan, Nadiem memang beberapa kali menggunakan kata-kata bahasa inggris, seperti 'champion', 'spirit', 'combine', 'push' dan beberapa kata lain dalam bahasa inggris.

Sementara itu, Ketua Komisi X Syaiful Huda menjelaskan raker tersebut dilakukan untuk mendengarkan penjelasan dari Nadiem soal restrukturisasi organisasi kemendikbud berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, raker juga membahas soal evaluasi pelaksanaan program dan anggaran Kemendikbud Tahun Ajaran 2019 dan persiapan Tahun Ajaran 2020, evaluasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan 2019 dan Persiapan 2020, serta kondisi sarana prasarana pendidikan pascabencana.

"Hampir sebulan kami menerima banyak aspirasi merespon kebijakan yang Mas Menteri keluarkan, sekarang saatnya untuk mendapat penjelasan terkait hal tersebut," kata dia.

(Jft/CNN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...