8 December 2019

Megawati Resmikan Gedung Baru PDIP

Konfrontasi - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan meresmikan gedung DPP PDI Perjuangan di Jln Diponegoro Jakarta, Senin (1/6) siang.

Politisi PDI Perjuangan, Aria Bima, mengatakan, pada acara peresmian tersebut, Megawati akan melakukan pembukaan tirai di depan lobi gedung, tanda diresmikannya gedung DPP PDI Perjuangan.

Setelah itu, Megawati akan melakukan peninjauan ke ruangan-ruangan gedung, bertingkat lima tersebut.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Gedung DPP PDI Perjuangan ini adalah gedung bersejarah.

Pada saat PDI Perjuangan berada di luar Pemerintahan selama 10 tahun, berhasil membangun gedung ini melalui konsolidasi kader dan gotong royong.

Menurut dia, diresmikannya gedung ini pada tanggal 1 Juni, karena merupakan hari bersejarah yakni hari lahirnya Pancasila, yang menjadi ideologi bangsa Indonesia.

"Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, melekat erat dengan bangsa Indonesia dan terkait dengan persiapan kemerdekaan Indonesia," katanya.

Menurut Hasto, peresmian gedung baru pada hari bersejarah ini untuk menegaskan PDI Perjuangan menjadi kekuatan yang melekat dengan rakyat dan selalu terinspirasi dengan pendiri bangsa.

Hasto menjelaskan setelah peresmian gedung, selanjutnya kantor DPP PDI Perjuangan akan pindah dari Lenteng Agung ke Jln Diponegoro, Jakarta.

"Kantor di Lenteng Agung, nantinya akan ditempati oleh departemen-departemen, seperti, Badan Litbang, Baguna, Kepemudaaan, dan tempat pelatihan," katanya.(rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...