26 August 2019

Megawati Puji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Konfrontasi - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memuji Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang patut diapresiasi karena menjalani program yang dijanjikannya.

"Saat saya akan memberikan rekomendasi sebagai calon kepala daerah kepada Mbak Risma lima tahun lalu, dia mengatakan senang bekerja dan menyukai tanaman," kata Presiden RI periode 2001-2004 itu di Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7).

Tri Rismaharini oleh PDI Perjuangan akan diusung kembali sebagai calon Wali Kota Surabaya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2015.

Atas prestasinya, Tri Rismaharini juga diberikan kesempatan untuk memberikan materi pengalamannya menjadi Wali Kota Surabaya periode 2010-2015 kepada para peserta Sekolah Partai yang diikuti 102 calon kepala daerah dari PDI Perjuangan di Depok, Jawa Barat.

Menurut Megawati, setelah dilantik menjadi Wali Kota Surabaya pada 2010 Risma menjalankan program kerjanya membangun taman-taman di kota Surabaya, menjadikan kota yang terkenal temperaturnya panas tersebut tampak lebih hijau dan segar.

"Dengan taman-taman yang dibangun Mbak Risma, mampu menurunkan temperatur kota Surabaya dua derajat secara konstan," katanya.

Menurut Megawati, Tri Risma Harini juga banyak mendapat penghargaan, baik dari lembaga di Indonesia maupun dari luar negeri.

Oleh karena itu, menurut dia, dalam program Sekolah Partai dari PDI Perjuangan membuat Tri Risma Harini pantas untuk menyampaikan pengalamannya memimpin kota Surabaya selama lima tahun terakhir.

Ia juga menyebut salah satu program Tri Rismaharini yang menyiapkan lahan khusus di Kota Surabaya untuk menjadi taman sebagai gagasan yang luar biasa.

"Mbak Risma bisa sukses karena peduli pada warganya sehingga dia dicintai oleh warganya," demikian Megawati Soekarnoputri. (rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...