20 November 2019

Masinton Pasaribu Beberkan Semua Kasus RJ Lino

Konfrontasi - Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu mengungkapkan, bahwa selain kasus pengadaan QCC yang saat ini tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi, masih banyak segudang kasus yang membelit Direktur Utama PT Pelindo Richard Joost Lino itu.

“Itu baru satu kasus dan itu sudah dilaporkan ke KPK sejak 2012,” ujar Masinton di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Kasus lain yang membelit anak buah Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno itu, sambung dia, antara lain tak hanya di QCC, dan mobil crane.

“Jadi kasus segudang yang membelit Lino itu, baik itu pengadaan barang dan jasa mobil crane, pembangunan pelabuhan baru (New Priok), pengadaan jasa konsultan, perpanjangan kontrak terminal peti kemas JICT dengan Hongkong. Dan itu bukan RJ Lino sendiri dalam perpanjangan kontrak itu, tapi juga melibatkan Menteri BUMN Rini Soemarno,” ucap dia.

Masinton berharap aparat penegak hukum dapat berjalan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan serta penegakan hukum terhadap sejumlah dugaan korupsi yang dilakukan RJ Lino selama ini.

“Jangan ragu dan jangan takut diintervensi oleh kekuatan manapun. Dan kita minta jangan ada intervensi terhadap penegakan hukum kita,” ujar Masinton.

Masinton juga mempertanyakan mengapa RJ Lino hingga saat ini masih belum diberhentikan dari jabatannya sebagai bos Pelindo II meskipun sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK. “Dan sampai sekarang RJ Lino sudah ditetapkan sebagai tersangka, juga tidak diberhentikan. Ada apa?,” tutup dia. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...