22 September 2019

Masih Ingat Aceng Fikiri? Terjaring Razia Satpol PP Kota Bandung Gara-gara Alamat di e-KTP

KONFRONTASI -  Anggota DPD yang juga mantan bupati Garut periode 2009-2013, Aceng Fikri, terjaring razia gabungan Satpol PP Kota Bandung, Kamis 22 Agustus 2019 tengah malam. Aceng Fikri bersama seorang wanita diamankan di penginapan di Jalan Lengkong, Kota Bandung.

Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada membenarkan bahwa Aceng Fikri dibawa ke kantor Satpol PP Kota Bandung.

Awalnya, kata Mujahid, anggota Satpol PP menemukan Aceng Fikri sedang berada di hotel bersama seorang wanita yang diduga bukan istrinya.

Dugaan itu muncul setelah melihat perbedaan alamat di KTP Aceng Fikri dan wanita tersebut. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya dibawa petugas Satpol PP ke kantor.

"Beliau ada dalam satu kamar dalam keadaan terkunci, serta ditemukan identitas yang berbeda alamat, kita amankan ke kantor untuk dimintai keterangan," ujar Mujahid dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Jumat 23 Agustus 2019.

Mujahid menuturkan, dalam pemeriksaan, Aceng Fikri mampu menunjukkan bahwa pasangannya merupakan istri yang sah kepada Satpol PP sehingga pada malam itu juga langsung dilepaskan.

Mengenai kenapa identitas bisa berbeda, Aceng Fikri mengaku baru melangsungkan pernikahan pada April 2019 lalu sehingga belum ada waktu mengurus KTP untuk amenyamakan tempat tinggal.

"Berdasarkan bukti-bukti, beliau memang tidak membawa secara fisik, tapi memperlihatkan surat nikah dan foto nikah. Kemudian setelah kami cek di biodata beliau, memang tercantum pasangannya itu adalah istri yang sah," tutur Mujahid.(Jft/PR)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...