26 May 2017

Mantap Maju Pilgub Jabar 2018, Kang Emil Masih "Jomblo"

Konfrontasi - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan, sampai saat ini belum ada dukungan secara resmi partai politik untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Dengan kondisi tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini enggan berbicara jauh mengenai kesiapannya. "Ke dienya-enya bisi geer (kalau diiya-iya, nanti geer)," ujar Emil di Bandung Jawa Barat, Minggu 5 Maret 2017.

Emil memastikan, belum ada kesepakatan hitam di atas putih terkait Pilgub Jabar 2018. Menurutnya, adanya kesiapan maju dalam Pilgub Jabar, jangan sampai menjadi dampak negatif.

Sampai saat ini, ada dua partai disebut melirik Ridwan Kamil dalam bursa calon Pilgub Jabar, yaitu PDIP dan PKS. "Kepada yang mendukung, hatur nuhun tapi selama belum ada hitam putih saya enggak bisa bilang resmi maju atau tidak," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Ridwan Kamil siap maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Namun hingga kini, belum ada partai yang resmi mengusungnya. Emil terus berkomunikasi dengan PDI Perjuangan melalui Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan. Komunikasi ini menurutnya perlu dilakukan, karena ia bukan orang partai.

Menurut dia, komunikasi ini perlu dilakukan mengingat kadang-kadang partai politik memberikan keputusannya di detik-detik terakhir siapa yang akan diusung. Emil membutuhkan partai untuk maju, karena merasa kalau lewat independen terlalu berat.

"Jadi faktanya, semua partai sudah melakukan komunikasi politik termasuk PDIP juga. Tapi belum ada yang konkret, itu artinya secara resmi. Nanti kalau semua terkesan mendukung padahal ternyata tidak ada hitam putih, terus saya ini kan nanti baper kalau bahasa sekarang," kata dia. (vv/mg)

Category: 

loading...

Related Terms



News Feed

Loading...