19 June 2019

Luar biasa Closing Statement Prabowo-Sandi dalam Debat Pamungkas

KONFRONTASI- Di tengah genderang riuhnya pesta demokrasi, terutama saat debat Pilpres pamuncak semalam sempat membuat alumnus ITB  Dr. Ir. Iwan Ratman, PE, MSc berdecak kagum dengan konsep kedaulatan ekonomi Prabowo-Sandi  (PS) dimana didalamnya ada menyebut konsep kadaulatan energi.

Kesan kecerdasan dan kedahsyatan duet Prabowo-Sandi dalam Closing Statement debat semalam bak setetes air pengobat dahaga seluruh rakyat Indonesia. Betapa tidak, duet ini berjanji tidak akan mengambil gaji keduanya dan bersedia memberikan kepada para duafa. Rasanya inilah akal sehat dan bukti kedua calon pemimpin bangsa tidak mengejar harta.

Inilah sosok pemimpin nasional Indonesia yang ditunggu-tunggu dan didambakan selama ini yang sebelumnya hanyut dalam pencitraan semata. Ini adalah bukti jiwa besar dan komitmen pemimpin Indonesia ke depan harus berani menanggalkan kepentingan pribadi ataupun kelompok.

Iwan Ratman sebagai Praktisi dan Ahli Energi Nasional sangat yakin kedaulatan energi Indonesia kedepan akan berhasil jika pemimpin negeri ini berani melakukan ketauladanan tidak menerima apapun dari amanah yg dia jalankan, tidak mengejar rente, tidak korupsi, adil dalam penegakan hukum, tegas dan terus berkomitmen maka keyakinan Indonesia akan menjadi besar, maju, adil dan makmur tidak hanya isapan jempol, "ujar Iwan Ratman disela-sela debat pamuncak Pilpres kemarin.

Iwan Ratman menambahkan bahwa Pemerintah Prabowo Sandi nanti pasti bisa menurunkan tarif listrik dan harga BBM dalam 100 hari pertama. Ini bukan janji kosong tanpa perhitungan. Bahkan Iwan Ratman yakin harga BBM akan turun paling tidak 20-30% dalam 50 hari pertama. Kuncinya cuma satu yaitu memperbaiki ketidakefisienan supply chain Pertamina. Ketika ditanya bagaimana detailnya, Iwan Ratman tersenyum, dan bilang saya akan berikan kepada Presiden terpilih nanti.

Sambil memuji  tekad dan komitmen PS, Iwan Ratman sempat membisikkan sesuatu bahwa Closing Statement akan menjadi sangat luar biasa apabila seluruh Menteri- menteri yang ditunjuk juga tidak akan digaji. Karena para menteri yang ditunjuk dianggap sudah selesai dengan urusan diri pribadi mereka sendiri. Jika benar itu terjadi, maka bisa masuk Guinness Book of Records karena Indonesia menjadi negara pertama di dunia dimana semua pejabat negara nya (dari mulai Presiden sampai Menteri) tidak digaji, imbuh Iwan dengan bangga. ''Allahu Akbar, Tolonglah Prabowo-Sandi untuk Indonesia Menang,'' tegasnya !

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...