19 June 2019

Kubu Prabowo-Sandi Pindahkan Markas Pemenangan ke Surakarta

KONFRONTASI-Markas Pemenangan Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan dipindah dari DKI Jakarta ke Kota Surakarta, Jawa Tengah, sebagai salah satu upaya memenangi Pilpres 2019.

"Markas pemenangan Prabowo-Sandi akan dipindah ke Solo (Kota Surakarta, red), menempati empat lokasi, salah satunya di dekat rumah Pak Jokowi," kata Abdul Wachid selaku Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Jawa Tengah Pasangan Capres Prabowo-Sandi di Semarang, Selasa.

Ia mengungkapkan bangunan di Kota Surakarta yang akan menjadi Markas Pemenangan Capres bernomor urut 2 itu milik Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Djoko Santoso.

"Kemarin Pak Djoko (Djoko Santoso) mengatakan ada empat lokasi, salah satunya dekat rumah Pak Jokowi di Sumber, Banjarsari. Itu sudah milik lama, bukan `ujug-ujug` kita sewa di sana. Itu punya Pak Djoko memang nanti rencana untuk dimanfaatkan," ujarnya yang ditemui di kantor DPD Partai Gerindra Jateng.

Yang jelas, kata dia, keempat lokasi Markas Pemenangan Prabowo-Sandi berada di Kota Surakarta.

Empat bangunan Markas Pemenangan Prabowo-Sandi tersebut akan dimanfaatkan sebagai lokasi rapat guna kepentingan koordinasi hingga menyimpan keperluan logistik.

Menurut dia, Ketua BPN Prabowo-Sandi Djoko Santoso juga akan sering mengadakan rapat di Kota Surakarta karena Provinsi Jawa Tengah saat ini menjadi salah satu daerah yang menjadi fokus pemenangan pasangan Prabowo-Sandi

Dengan dipindahkannya Markas Pemenangan Prabowo-Sandi tersebut, maka Capres Prabowo maupun Cawapres Sandi juga akan sering melakukan kampanye ke Jawa Tengah dengan mendatangi daerah-daerah hingga ke pelosok.

"Istilahnya kita menusuk ke jantung pertahanan lawan," kata Wachid didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno berencana memindahkan markas perjuangannya dari Jakarta ke Jateng mulai Januari 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sudirman Said ketika meresmikan Posko Relawan Prabowo-Sandi di Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/12).

Sudirman menyampaikan, Jateng merupakan provinsi penting yang harus dimenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Kemenangan di Jateng besar pengaruhnya secara nasional," kata Sudirman.(mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...