19 November 2018

Krisis Gizi: 3 juta Anak Indonesia menderita Gizi Buruk

KONFRONTASI -   Beberapa minggu sebelum ulang tahun pertamanya, Julriska terserang demam dan gatal-gatal. Dia sangat kurus. Nafsu makannya hilang, berat badan Julriska hanya 7 Kilogram, tidak sampai berat ideal seorang anak usia 1 tahun.

UNICEF Indonesia mengupayakan sebuah program Penanganan Gizi Buruk Berbasis Masyarakat. Di mana setiap anak yang terdeteksi sangat kurus bisa tetap mendapatkan perawatan di rumah, seperti Julriska yang setiap harinya mendapatkan Obat Gizi sesuai dosis yang diperlukan untuk memulihkan kondisi tubuhnya.

Mau kah Anda ikut membantu Anak-anak Indonesia mencapai hari ulang tahun pertamanya?

Petugas kesehatan membawa Julriska ke Puskesmas untuk diberikan perawatan khusus penderita gizi buruk, di mana setiap bayi seperti Julriska mendapat asupan nutrisi khusus berbentuk pasta kacang atau RUTF (Ready-to-use Therapeutic Food). Julriska terus mendapatkan perawatan dari rumah oleh sang ibu dan didampingi oleh petugas kesehatan, hingga ia sembuh.

Sulit dipercaya, kini Julriska dapat merayakan hari ulang tahun pertamanya dengan riang gembira setelah melewati masa-masa krisis gizi buruk selama beberapa minggu.

Bersediakah Anda bersama UNICEF menolong anak-anak untuk merayakan ulang tahun pertamanya dengan sehat dan penuh kebahagiaan?

 

Lihat tayangannya : https://www.supportunicefindonesia.org/donate/krisis-gizi-3-juta-anak-in....(KONF/UNICEFINDONESIA)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...