KPU Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati

Konfrontasi - Komisi Pemilihan Umum kabupaten segera menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati/wakil bupati yang telah mengikuti tes kesehatan pada 29-30 Juli 2015.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan, Heny Susantih di Palembang, Sabtu (1/8) menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh kabupaten di provinsi tersebut yang melaksanakan pilkada serentak Desember 2015.

Menurut dia, sesuai jadwal hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati/wakil bupati paling lambat pada 2 Agustus 2015 oleh tim pemeriksa dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) diserahkan ke KPU kabupaten masing-masing.

"Hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati/wakil bupati itu rencananya IDI menyerahkannya pada Minggu (2/8) ke KPU," katanya.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan itu nantinya sebagai bahan pleno KPU kabupaten untuk penetapan pasangan bakal calon bupati/wakil bupati pada 24 Agustus 2015.

Bakal calon bupati/wakil bupati dari tujuh kabupaten di Sumsel yang mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin Palembang pada 29-30 Juli 2015 sebanyak 19 pasangan.

Sebanyak 19 pasangan bakal calon bupati/wakil bupati itu pasangan calon bupati/wakil bupati Ogan Komering Ulu Timur yakni Edwar Jaya/Sugeng kemudian Holik Mawardi/Feriantoni dan Juanda/Eni Melani.

Selanjutnya pasangan calon bupati/wakil bupati Ogan Komering Ulu Selatan yakni H Wahab Nawawi/ Hj Herawati Gatot dan H Popo Ali/ Solihin Abu Asir.

Sementara pasangan calon bupati/wakil bupati Penukal Abab Lematang Ilir, H Eftiyani/Muktar Jayadi kemudian Heri Amalindo/Ferdian Andreas Lakoni dan Sukarman/Edi Harianto.

Bakal calon bupati/wakil bupati dari Ogan Ilir, Helmi Yahya/Muchendi Mahzareki, kemudian H Sobli Rozali/H Taupik Toha kemudian Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi/HM Ilyas Panji Alam.

Selanjutnya dari Ogan Komering Ulu juga ada pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Hj Percha/M Nasir Agun dan Kuryana Aziz/Johan Anuar.

Sementara untuk Musirawas ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yakni H Hendra Gunawan/ Hj Suwarti, kemudian Ratna Mahmud/Ngadi dan Zulkarnain/Sonny Rahmat Widodo.

Kemudian di Musirawas Utara ada tiga pasangan bakal calon bupati/wakil bupati yakni HM Syarif Hidayat/H Devi Suhartoni, selanjutnya H Akisrofi Ayub/Andi Wijaya dan HM Isa Sigit/Siti Nurizka Puteri Jaya.

Di Sumsel ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara. (akl/ar)

Category: 
loading...

Related Terms



Loading...