16 October 2018

Koalisi dengan PKS Semakin Mantap, Kapan Gerindra Deklarasi Capres?

KONFRONTASI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2019 mendatang hanya masalah waktu. Fadli Zon membantah molornya deklarasi Prabowo Subianto lantaran kekurangan pasokan logistik.

"Enggak ada (kurang logistik). Tidak ada masalah sama sekali. Urusan logistik itu saya kira urusan belakangan itu. Kita siap itu. Enggak ada masalah," tegas Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 5 April 2018.

Fadli menjelaskan PKS sebagai partai koalisi utama segera menyiapkan logistik sebelum masa pendaftaran tiba pada Agustus 2018. Sedangkan urusan lain masih berproses karena tenggat waktu masih sekitar empat bulan.

Fadli mengatakan Gerindra sudah harus yakin soal dukungan. Ia mengklaim koalisi dengan PKS semakin mantap. Kedua partai ini sedang menggodok posisi capres maupun cawapres pada Pemilu Serentak 2019.

"Ya, tentu kita pasti duduk bersama untuk membicarakan pasangan capres dan cawapres," ucap Fadli.

Sayangnya, Fadli belum bisa memastikan jadwal deklarasi Prabowo. Ia mengatakan kemungkinan besar deklarasi digelar pada Rakornas Partai Gerindra.

"Ya, nanti pada waktunya. Kalau deklarasi dari kami saya kira dalam waktu dekat. Ya, rencananya (April) begitu. Untuk (deklarasi) Pak Prabowo dari Gerindra ya," ujar dia.[ian/mtv]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...