20 May 2019

Kinerja Menteri-menteri Bawaan JK Kurang Moncer. KW3 Sich?

KONFRONTASI - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ari Junaedi mengatakan beberapa menteri yang ada di dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK tidak berkualitas. Dan bila mau dibedah lebih lanjut, menteri-menteri yang disponsori Jusuf Kalla lah kurang moncer prestasinya, terutama dalam membenahi perekonomian nasional.

Ari pun memberi contoh berupa kenaikan bahan bakar minyak (BBM), gas, listrik serta naiknya harga-harga kebutuhan. Ini merupakan paramater untuk mengukur kinerja menteri.

Akibat kinerja yang kurang moncer, masyarakat yang memilih Jokowi-JK pun menjadi jengah karena janji-janji kampanye mulai meleset satu persatu.

"Ibarat di pertandingan sepakbola dulu dijanjikan menang dengan skor besar. Ternyata sekarang malah kerap kebobolan gol dan tanda-tanda kekalahan sudah di ambang mata," jelas Ari Junaedi, yang juga dosen di Program S2 Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Kamis (9/4).

Ari juga menilai miss-manajemen kerap dialami pemerintahan Jokowi-JK selama lima bulan terakhir ini. Maka tak heran hal tersebut mengundang usulan perlunya dilakukan perombakkan kabinet.

"Terjadinya miss-manajemen di pemerintahan Jokowi-JK lebih disebabkan tidak adanya dirigen tunggal. Antara Jokowi dan JK jalan sendiri-sendiri, serta para menterinya juga cari selamat dan selalu ingin narsis di media massa," tandas Ari.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...