27 May 2018

Kekuatan Basuki Tjahaja Purnama Tak Main-main, Tak Ada yang Berani Sama Dia

KONFRONTASI - Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata punya nyali yang hebat. Di kalangan anggota DPRD DKI Jakarta beredar sindiran tentang Pak Gubernur. "Siapa yang berani menantang Pak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok?"  Sindiran itu karena diketahui dan bukan rahasia lagi bahwa Basuki Tjahaja Purnama adalah teman dekat presiden Republik Indonesia. Tentunya kekuatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak main-main.  Karena itu, coba terus ikuti dialog di bawah ini:

"Siapa sih yang berani sama Pak Gubernur. Enggak ada yang berani sama Pak Gubernur. Saya juga takut sama Pak Gubernur. Pak Gubernur kan orang hebat, temannya Presiden," kata Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Hanura Muhammad 'Ongen' Sangaji di Jakarta, Kamis 9 April 2015.

Ongen mengatakan, dirinya adalah anggota Dewan biasa dan tidak mungkin berani dengan Ahok yang 'dibekingi' oleh orang nomor satu di Indonesia.

"Saya kalau beking-bekingin enggak kuat. Jadi saya takut sama Pak Gubernur karena saya hanya Ketua Fraksi biasa, dia temannya Presiden. Semua orang hebat di negeri ini temannya Pak Gubernur, saya takut dong," tukasnya.

Di tempat berbeda, Ahok tidak yakin Ongen takut dengan dirinya. "Enggak mungkin Pak Ongen takut sama saya (Ahok)," tukasnya.

Sebelumnya, Ahok menantang DPRD DKI untuk menindaklanjuti hasil angket dengan HMP. Apalagi, kata dia, hak angket telah menemukan kesalahan dirinya dalam melanggar undang-undang (UU).

"Kalau sudah melanggar undang-undang, kenapa enggak diteruskan jadi HMP. Takut banget sama gua. Kemarin seharusnya (sidang) paripurna langsung HMP, terus kasih ke MA biar kelihatan ada yang salah," tantangnya di Jakarta, Senin 7 April 2015.(Juft/Snd0)

Category: 
Loading...