25 February 2018

Kata Politisi PDIP, Rakyat Tidak Sadar Jokowi Langgar UU

KONFRONTASI - Politisi PDIP Effendi Simbolon mengatakan Presiden Joko Widodo sedang asik bagi-bagi kue disaat rakyat disibukkan dengan konflik KPK-Polri dan batu akik. 

Menurutnya, Rakyat tidak sadar jika presidennya sudah melakukan kebijakan yang melanggar hukum dan UU, salah satunya dengan melegakan eksport konsentrat. Buktinya, lanjut dia, Jokowi meneken kontrak dengan Freeport, Mahakam dan Newmont untuk bisa melakukan eskpor konsentrat disaat rakyat sedang sibuk dengan masalah lain.

"Ini rakyat terbius sudah, Jokowi enak bagi-bagi kue," jelas Effendi di bakoel Coffee, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (2/4)

Makanya Effendi mengaku akan serius mengajukan hak angket kepada Jokowi di komisi 7. Itu dilakukan untuk membongkar kebijakan Jokowi yang sudah melanggar hukum terutama dalam kasus migas dan minerba.

"Hak angket biar kita tahu berapa belanja dn pengeluaran pemerintah soal migas, jelaskan juga Jokowi langgar UU karena serahkan mekanimse BBM ke pasar," kata Effendi.

Dia tegaskan, membongkar carut marutnya tata kelola migas dan minerba ini ibarat membongkar kejahatan narkoba. Sebab, praktek ini sudah dilakukan sejak zaman suharo sampai Jokowi.

"Sama kaya narkoba, prakteknya jelas tapi sulit dibongkar, karena sudah terbelenggu asing itu," demikian Effendi

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...