23 April 2019

Kader Partai Demokrat Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Celetuk Sandiaga Uno

KONFRONTASI -  Bakal Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno memahami adanya kader Partai Demokrat di daerah yang menyatakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon petahana pada Pilpres 2019.

"Kami ingin garis bawahi keputusan kader berbeda bisa dipahami, organisasi atau partai punya mekanisme sendiri," katanya di Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Meski begitu, menurut dia, kebijakan partai seharusnya sejalan untuk Pemilu 2019.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua yang juga Gubernur Papua Lukas Enembe mendukung Jokowi.  Selain itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Jawa Barat yang juga mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mendukung pasangan Jokowi/Ma'ruf.

Dia pun menegaskan  koalisi partai yang mengusungnya dan Bakal Capres RI Prabowo Subianto sudah solid dan sudah jelas dukungannya melalui dokumen yang sudah diisi.

Berdasarkan pengalamannya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, menurut dia, kepala daerah sebaiknya lebih fokus membangun daerahnya setelah mendapat mandat dari masyarakat.

"Kepala daerah fokus membangun daerah. Membawa mereka ke pusaran Pilpres rasanya mencederai yang mereka dapatkan," ucap pengusaha muda itu.

Apalagi, memenangi pilkada menurut dia memerlukan jalan panjang yang tidak mudah.

Dia  pun berharap Pemilu 2019 berhawa sejuk dan tidak memecah belah masyarakat.

Sementara itu, untuk ulang tahun Partai Demokrat yang berusia 17 tahun dan bertepatan dengan ulang tahun ke-69 Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sandiaga mendoakan partai tersebut makin sukses dan berkontribusi untuk bangsa dan negara.

"Selamat ulang tahun untuk Pak SBY yang ke-69 tahun. Beliau bapak bangsa, presiden dua periode yang punya wawasan dan pengalaman. Pernah mengalami turbulensi ekonomi dan berhasil membawa pertumbuhan berkualitas selama 10 tahun," ucapnya.(Juft/Kabar24)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...