24 August 2019

Kader Golkar Setuju Airlangga Jadi Cawapres Jokowi

KONFRONTASI - Semua kader Partai Golkar diyakini sepakat jika ketua umumnya Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Jokowi di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Sebelumnya, Tokoh Senior Partai Golkar Akbar Tandjung  menyatakan Airlangga Hartarto cocok menjadi calon wakil presiden pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya jangan kan Pak Akbar, semua kader Golkar setuju lah kalau ada kader Golkar yang kemudian diminta oleh presiden untuk jadi wakilnya," ujar Wakil Ketua Koordinator bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Namun, kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini, kenyataannya saat ini belum ada permintaan Presiden Jokowi agar Airlangga menjadi Cawapres. "Jadi wajar saja semua kader Golkar setuju kalau itu memang keinginan presiden untuk meminta kader Golkar jadi wakil," ujar ketua DPR ini.

Dia pun memiliki pandangan tentang kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Tokoh Senior Partai itu Luhut Binsar Panjaitan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III bidang Kemaritiman Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bamsoet menilai kehadiran Airlangga dan Luhut ke acara kemarin adalah hal biasa.

"Bahwa kemudian itu dibaca oleh publik ada bentuk suatu kemesraan barangkali bagus juga bagi masyarakat bahwa kami partai dua ini bukan ingin hidup bersikut-sikutan, tapi ingin hidup berangkulan agar masyarakat juga, agar suasana politik bisa diciptakan secara tenang, nyaman menjelang Pemilu," ungkapnya.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...