23 January 2018

Jokowi Diminta Segera Realisasikan Turunan UUPA

Konfrontasi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta segera merealisasikan berbagai turunan Undang Undang Nomor 11 tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh (UUPA) guna mengoptimalkan pembangunan di provinsi itu.

Permintaan itu disampaikan belasan mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh dalam unjuk rasa yang berlangsung di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (9/3).

"Kami minta Presiden Jokowi dapat segera merealisasikan berbagai turunan UUPA," kata Koordinator aksi Hasrizal dalam unjuk rasa yang mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Menurut dia, ada beberapa permasalahan yang belum dituntaskan Pemerintah Pusat terhadap Aceh salah satunya tentang rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengelolaan Minyak dan Gas Bumi.

Pihaknya juga meminta agar Presiden Jokowi yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu juga dapat menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Kami juga meminta agar Presiden Jokowi dapat merealisasikan janji tol laut yang akan dibangun dari Aceh sampai Papua," katanya.

Belasan pendemo yang berunjuk rasa di depan Masjid Raya Baiturrahman itu membubarkan diri dengan tertip setelah menyampaikan berbagai orasinya.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Aceh pada 8-10 Maret 2015 diantaranya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Waduk Keureutoe di Paya Bakong Aceh Utara.

Selanjutnya, pada Selasa (10/3) dijadwalkan meluncurkan logo peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Tugu Kilometer Nol Kota Sabang. Sebelum meluncurkan logo itu, Presiden juga dijadwalkan meninjau progres pembangunan Waduk Paya Seunara dan meninjau pelabuhan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) di Teluk Sabang. (akl/ar)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...