19 July 2019

Jerinx Semakin Yakin Jokowi Bakal Kalah di Pilpres 2019

KONFRONTASI -  Adapun Jerinx SID memposting foto Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf, yakni Erick Thohir bersama pengusaha Tomy Winata alias TW.

Dalam foto yang dibagikan Jerinx SID di Twitter, tampak Erick Thohir dan Tomy Winata alias TW serta beberapa orang lainnya dalam foto berpose mengacungkan satu jari, dimana hal tersebut identik dengan simbol dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019, Jokowi - Maruf.

Berdasarkan beberapa sumber, foto yang diunggah Jerinx SID di Twitter itu berasal dari screenshot akun Instagram indonesiavoice.


"Jika terus begini saya makin yakin @jokowi akan kalah pilpres. #balitolakreklamasi #batalkanperpresno51th2014," tulis Jerinx di Twitter, Selasa (12/2/2019).

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks

Sementara itu, Jerinx SID merupakan salah satu tokoh yang sangat menentang rencana reklamasi Teluk Benoa, Bali

Adapun menurut sumber, salah satu anak perusahaan milik Tomy Winata alias TW disebut-sebut bakal menjadi pelaksana proyek reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Tak heran, Jerinx SID juga kerap mengkritik pemerintah rezim Jokowi, sehubungan dengan belum adanya kepastian pembatalan reklamasi Teluk Benoa, Bali.

 

Gambar mungkin berisi: 3 orang, topi dan teks

Musisi asal Bali yang tergabung dengan grup musik Superman Is Dead atau SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx terus mengkritik pemerintah rezim Presiden Jokowi terkait rencana reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Salah satu kritikan Jerinx SID kala itu adalah menyindir Presiden Jokowi dengan menyebut bisa membebaskan Abu Bakar Baasyir, sedangkan, kata dia, membatalkan rencana reklamasi Teluk Benoa tak kunjung dilakukan, meskipun pada faktanya, Abu Bakar Baasyir batal bebas.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, teks

Kritikannya terhadap Presiden Jokowi dilontarkan Jerinx SID di akun Twitter pribadinya @JRX_SID.

"Tahun 2015 saya ketemu & bicara langsung dengan Presiden @jokowi tentang Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa. Beliau cuma mangut-mangut, minta semua data dikirim ke asistennya. Dan sampai sekarang hasilnya nol besar. Jujur, perihal teluk Benoa saya tak bisa berharap lagi thd JKW, terlebih setelah tahu kedekatan @megawati.soekarnoputri dan mentri @susipudjiastuti115 dengan TW.

.

Tentu beberapa kebijakan JKW ada yg bagus, tapi jangan terlalu jumawa, presiden seperti Soeharto pun mewarisi beberapa kebijakan yg pro rakyat. Namun membebaskan Abu Bakar Baasyir menjelang pemilu adalah hal yg tak bisa saya terima. Demi kemanusiaan? Lalu ratusan nyawa yg hilang di pekarangan rumah saya itu demi apa?," Tulis Jerinx, Minggu (20/1/2019).

Selain itu, Jerinx juga menyindir peran Jokowi yang disebutnya cenderung tak menggubris penolakan rencana reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Malah, Jerinx menyebut, Jokowi lebih memilih membebaskan Abu Bakar Baasyir.

"Demi kemanusiaan, tolong bebaskan mastermind teror bisa? | Bisa. Kita ini bangsa yg pemaaf | Kalau batalin reklamasi Teluk Benoa yg berpotensi mematikan masa depan Bali? | Tidak bisa, kan belum terjadi, kalau Bali sudah mati baru saya batalin. Thanx @jokowi," kata Jerinx.

Selain itu, tak ketinggalan Jerinx pun kembali menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Menurut Jerinx, Susi Pudjiastuti merupakan salah satu menteri yang harus dipecat Jokowi.

"Benar. Dan jika @erickthohir dkk paham fakta tsb, harusnya ia tekan @jokowi utk buat kebijakan progresif. STOP main aman. Bebaskan Meiliana, Budi Pego, pecat @susipudjiastuti, batalin reklamasi T. Benoa, dll. Jgn cuma bisa bangun jalan tol tapi jalan pikiran rakyat diacak-acak," kata Jerinx.

Jerinx Semakin Yakin Jokowi Bakal Kalah di Pilpres 2019, Katanya, Gara-gara Ada TW Dukung Paslon 01

Sebelumnya diberitakan, ,musisi asal Bali yang tergabung dengan band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx sempat mengajak Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk berdialog tentang dugaan izin reklamasi Teluk Benoa, Bali.

Hal itu dilontarkan Jerinx di akun twitter miliknya, @JRX_SID. Dalam Cuitannya itu, ia terus mengajak Susi Pudjiastuti untuk beradu argumen dengannya.


Meski begitu, Jerinx tak kunjung mendapatkan balasan dari Susi Pudjiastuti.

"Begini lho bu @susipudjiastuti saat 30ribu-an rakyat Bali turun ke jalan membela Teluk Benoa dari upaya reklamasi rakus. Trus ibu seenaknya memperpanjang LAGI ijin yg memungkinkan reklamasi terjadi? GAK MALU jadi mentri kelautan Bu? cc: @jokowi @ForBALI13," tulis Jerinx.

Gambar mungkin berisi: teks

Selain itu, Jerinx juga meminta agar nanti seandainya Jokowi kalah di Bali pada gelaran Pilpres 2019, Jokowi tidak lantas menyalahkan Susi Pudjiastuti, tetapi salahkan saja Jerinx, katanya.

"Pak @jokowi nanti pilpres kalau kalah di Bali tolong jangan salahkan bu @susipudjiastuti yg pro reklamasi Teluk Benoa ya. Salahkan saja saya, @ForBALI13 & segenap masyarakat Bali yg menolak reklamasi. Sebagai mentri kelautan bu Susi bisa apa sih? Kasian beliau disalahkan terus," tulis Jerinx.

Gambar mungkin berisi: teks

Selain itu, Jerinx juga menyebut menteri Susi Pudjiastuti dengan sebutan 'cupu', setelah dikabarkan memblokir salah satu akun twitter teman Jerinx bernama @gendovara, yang menanyakan soal reklamasi Teluk Benoa, Bali.

"Baru dapat info, kawan saya @gendovara yg mempertanyakan kebijakan ijin lokasi dari @susipudjiastuti sudah diblok akunnya sama bu Susi," tulis Jerinx.

"Mentri apaan sih main blok blok an. Presiden @jokowi aja ga main blok. Bu @susipudjiastuti cupu," kata Jerinx di Twitter.

Keterangan foto tidak tersedia.

 

"You Tidak Pantas Saya Ajak Bicara"

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti (Tribunnews)

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melontarkan pesan ''panas' saat adu argumen dengan Jerinx SID soal reklamasi Teluk Benoa Bali.

Menteri Susi Pudjiastuti dan Jerinx SID saling berbalas tweet melalui Twitter.

Keterangan foto tidak tersedia.

Sebelumnya, Jerinx SID sempat mengaku diblok Menteri Susi Pudjiastuti.

Kicauan Jerinx SID pun mendapatkan tanggapan langsung dari Menteri Susi Pudjiastuti.

Puncaknya, Susi Pudjiastuti dan Jerinx berdebat soal reklamasi Teluk Benoa Bali.

Awalnya, Jerinx SID menanyakan soal penerbitan izin pelaksanaan.

Kemudian, Susi Pudjiastuti meminta Jerinx untuk menonton video pernyataan dirinya dari Youtube.

Jerinx SID pun kembali memberikan tanggapan secara beruntun kepada Susi Pudjiastuti.

Berikut cuitan Jerinx SID di Twitter.

 

Cuitan Twitter Jerinx SID untuk Susi Pudjiastuti soal reklamasi Teluk Benua Bali. (Twitter/susipudjiastuti)

Gambar mungkin berisi: teks

 

Lanjutan cuitan Twitter Jerinx SID soal reklamasi Teluk Benoa Bali. (Twitter/susipudjiastuti)

Gambar mungkin berisi: teks

 

Keterangan foto tidak tersedia.

Setelah itu, Susi Pudjiastuti pun kembali mengomentari cuitan Jerinx SID.

Ia menyebut cuitan Jerinx menghakimi secara sepihak dan disebut berpikiran buruk. (Jft/Tribun)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...